IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING ABILITY IN ORAL DESCRIPTIVE TEXT BY USING TIKTOK VIDEO

AFRIDA ARITONANG, NIM 220110002 (2024) IMPROVING STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING ABILITY IN ORAL DESCRIPTIVE TEXT BY USING TIKTOK VIDEO. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of (SAMPUL)_220110002_ AFRIDA ARITONANG_ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Image
(SAMPUL)_220110002_ AFRIDA ARITONANG_ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Cover Image

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of (PENDAHULUAN)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(PENDAHULUAN)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (643kB) | Preview
[thumbnail of (ISI) _22011002_AFRIDA ARITONANG_ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(ISI) _22011002_AFRIDA ARITONANG_ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of (LAMPIRAN)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(LAMPIRAN)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of (JURNAL)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(JURNAL)_220110002_AFRIDA ARITONANG_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (565kB) | Preview

Abstract

AFRIDA ARITONANG, 2024. “Improving Students’speaking Ability in Oral Descriptive Text by Using Tiktok Video ” Dibimbing Oleh Khadijah Maming Dan Sudarmanto.Penelitian ini mendeskripsikan peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa dalam teks deskriptif lisan dengan menggunakan video Tiktok. Video Tiktok dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa karena kelebihan
Tiktok sebagai salah satu media pembelajaran dalam penguasaan kosakata. sehingga siswa tertarik dengan adanya media pembelajaran berbasis teknologi yang dimana siswa itu antusias belajar pada saat menggunakan handphone.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif desain Quasi eksperimen.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsS DDI Takkalasi tahun ajaran 2023/2024. Jumlah populasi sebanyak 192 siswa dan diambil satu kelas dari enam kelas sebagai sampel dengan menggunakan metode random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil peningkatan berbicara siswa
menggunakan video TikTok adalah menggunakan penilaian pre-test dan post test. Jenis penelitian ini adalah penelitian kelas dengan pendekatan kuantitatif.Hasil analisis data mengatakan penggunaan video tiktok dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa, yang ditunjukkan dengan hasil Pre�test pada eksperimen group (41,5) untuk post-test lebih tinggi yaitu (77,25) dan
dari hasil Pre-test control group (39,25) untuk post-test lebih tinggi yaitu (76,75) pada nilai t-test (3,37) lebih tinggi dari nilai t-tabel (2,042) pada tingkat 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti siswa yang
diajar dengan menggunakan video TikTok memiliki peningkatan kemampuan berbicara yang memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan video tiktok. para guru juga mengakui manfaat media pembelajaran pada penggunakan teknologi sangat membantu dan memiliki ketertarikan apabila media yang dipilih yaitu tiktok.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara Siswa, Deskriptif lisan, Video Tiktok,
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:58
Last Modified: 08 Oct 2024 02:58
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1384

Actions (login required)

View Item
View Item