YULI ARMINI, NIM:217110016 (2024) ANXIETY OF SPEAKING ENGLISH IN ENGLISH EDUCATION STUDENTS ASSOCIATION UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE. Other thesis, UNVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
Sampul_217110016_Yuli Armini_PBI.pdf - Cover Image
Download (43kB) | Preview
Pendahuluan_217110016_Yuli Armini_PBI.pdf - Submitted Version
Download (356kB) | Preview
Bab(Isi)_217110016_Yuli Armini_PBI.pdf - Submitted Version
Download (386kB) | Preview
LAMPIRAN_21710016_Yuli Armini_PBI.pdf - Submitted Version
Download (223kB) | Preview
Yuli Armini - Anxiety of Speaking English in English Education Students Association Universitas Muhamma.pdf - Submitted Version
Download (342kB) | Preview
Abstract
Yuli Armini, 2024. Kecemasan Berbicara Bahasa Inggris di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Parepare. Dibimbing oleh Patahuddin dan Sianna
Berbicara merupakan bagian penting dalam pembelajaran Bahasa karena memungkinkan siswa untuk mengungkapkan ide, perasaan, dan pemikiran mereka kepada orang lain. Namun, banyak siswa mengalami kecemasan saat berbicara bahasa Inggris, yang mempengaruhi kinerja mereka. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menentukan factor-faktor yang berkontribusi terhadap kecemasan berbicara bahasa Inggris di kalangan anggota Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Parepare.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan desain yang dilakukan terhadap mahasiswa. Partisipan dalam penelitian ini adalah anggota Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Parepare. Responden dari penelitian ini terdiri dari empat orang. Selain itu, peneliti melakukan observasi menggunakan daftar periksa dan wawancara untuk
memperoleh data.Hasil penelitian menunjukan bahwa kecemasan berbicara di kalangan anggota EESA secara signifikan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kosakata yang terbatas, kesalahan tata Bahasa, kurangnya persiapan, kurangnya kepercayaan diri, dan ketakutan membuat kesalahan. Pembahasan ini menggarisbawahi bagaimana elemen-elemen ini konsisten dengan penelitian sebelumnya, menekankan betapa pentingnya mengatasi kekhawatiran psikologis dan persiapan untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Singkatnya,
mempertimbangkan aspek-aspek ini akan membantu dosen menciptakan rencana pembelajaran yang menarik yang akan menurunkan tingkat kecemasan siswa dan meningkatkan keterampilan berbicara mereka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecemasan berbicara, anggota EESA, faktor internal, faktor eksternal. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris |
Depositing User: | pariman parid |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 03:49 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 03:49 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/979 |