ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN YANG KEHILANGAN BARANG DI AREA PARKIR DI KOTA PAREPARE

MUHAMMAD ALDIANSYAH, NIM : 220360040 (2024) ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN YANG KEHILANGAN BARANG DI AREA PARKIR DI KOTA PAREPARE. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of Sampul_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf]
Preview
Image
Sampul_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf - Cover Image

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf - Submitted Version

Download (756kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-V_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf]
Preview
Text
BAB I-V_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf - Submitted Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf]
Preview
Text
Lampiran_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf - Submitted Version

Download (760kB) | Preview
[thumbnail of Jurnal_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf]
Preview
Text
Jurnal_ 220 360 040_MUHAMMAD ALDIANSYAH_ILMU HUKUM.pdf - Submitted Version

Download (204kB) | Preview

Abstract

MUHAMMAD ALDIANSYAH (220360040), Analisis Yuridis Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Yang Kahilangan Barang Di Area Parkir Di Kota Parepare (dibimbing oleh Asram A.T Jadda, S.HI.,M.Hum, dan Wahyu Rasyid, S.H., M.H.). Penelitian ini berupaya untuk mengetahui jenis bentuk perlindungan hukum konsumen jasa parkir terkait adanya sikap tidak bertanggung jawab oleh pengelola jasa parkir atas kerugian yang didapatkan konsumen serta pertanggungjawaban pengelola parkir terhadap konsumen pengguna jasa parkir dalam perjanjian parkir di Kota Parepare. Metode normative-empiris digunakan untuk menguji data secara deskriptif-kualitatif. Kesimpulan dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa bentuk perlindungan hukumnya ialah para konsumen berhak untuk mendapatkan pertanggungjawaban dan ganti rugi dari pihak pengelola parkir dan juga berhak untuk melaporkan pengelola parkir ke pihak yang berwajib jika haknya tidak terpenuhi, terkait pertanggungjawaban pengelola parkir yaitu dinas perhubungan bertugas untuk menata dan mengatur dengan rapi perparkiran supaya tidak mengganggu badan jalan yang menyebabkan kemacetan dan apabila terjadi kehilangan barang di area parkir mereka harusnya bertanggung jawab secara penuh dengan menggantikan barang yang dititipkan kepada pengelola parkir sesuai dengan undang-undang perlindungan konsumen dan KUHPerdata yang berlaku.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Konsumen, Parkir, Perlindungan Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:47
Last Modified: 04 Sep 2024 03:47
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/940

Actions (login required)

View Item
View Item