FAIDLUL HAQRIYADI, NIM : 217190138 (2024) ANALISIS DAMPAK KERUSAKAN JALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PCI (STUDI KASUS JALAN POROS JENDRAL AHMAD YANI KM 7 KOTA PAREPARE). Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
FILE SAMPUL. 217190138_FAIDLUL HAQRIYADI_TEKNIK SIPIL.pdf - Cover Image
Download (70kB) | Preview
Pendahuluan fix.pdf - Submitted Version
Download (351kB) | Preview
Isi Fix.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
LAMPIRAN.217190138_FAIDLUL HAQRIYADI_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version
Download (369kB) | Preview
JURNAL (SKRIPSI).217190138_FAIDLUL HAQRIYADI_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
FAIDLUL HAQRIYADI. Analisis Dampak Kerusakan Jalan Dengan Mengunakan Metode PCI ( Studi Kasus Jalan Poros Jendral Ahmad Yani Km 7 Kota Parepare (Di bimbing oleh Adnan dan Hamka Wakkang) Kondisi perkerasan mempengaruhi kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Namun, kondisi perkerasan semakin lama semakin berkurang akibat faktor Kerusakan jalan yang dapat dibedakan menjadi dua bagian, yaitu kerusakan struktural yang mencakup kegagalan perkerasan atau kerusakan dari satu atau lebih komponen perkerasan yang mengakibatkan perkerasan tidak dapat lagi menanggung beban lalu lintas, dan kerusakan fungsional yang mencakup keamanan dan kenyamanan, oleh karena itu perlu dilakukan adanya pemeliharan jalan, yang meliputi perawatan,rehabilitas, dan peningkatan menggunakan metode PCI (Pavement Condition Index). Upaya pemeliharan dan perbaikan perkerasan diperlukan untuk menjaga kinerja perkerasan mencapai umur layanan rencana. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan jenis dan nilai rata-rata kerusakan pada ruas jalan poros Jendral Ahmad Yani Km 7 Kota Parepare yaitu 38 yang menunjukkan kualitas perkerasan jalan dalam kondisi cukup (fair) dengan tingkat kerusakan jalan pada Retak kulit buaya (alligator cracking) sebesar 11%, retak memanjang (longitudinal cracking) sebesar 7%,lubang (potholes) sebesar 10%, tambalan (patching and utility cut patching) sebesar 60%, pelepasan butiran (weathring/raveling) sebesar 2%, amblas (depresion) sebesar 3%, keriting (currugtion) sebesar 6%, jembul (swell) sebesar 05%, dan sungkur (shoving) sebesar 1%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisa Kerusakan Jalan, Metode PCI, Parepare |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 02:27 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 02:27 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/921 |