PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK AUTISME DI SEKOLAH LUAR BIASA DASR NEGERI PAREPARE HALAMAN SAMPUL

Eka Mawarni, NIM. 220250003 (2024) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK AUTISME DI SEKOLAH LUAR BIASA DASR NEGERI PAREPARE HALAMAN SAMPUL. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Cover Image

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (764kB) | Preview
[thumbnail of ISI_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
ISI_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
JURNAL_220250003_EKA MAWARNI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (271kB) | Preview

Abstract

Eka Mawarni, 2024. Penggunaan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Autisme di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dasar Negeri Parepare (Pembimbing I Dr. Andi Abd. Muis, S.Pd.I., M.Pd.I., dan Pembimbing II Salmiati, S.Pd.I., M.Pd.I., 2024).
Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana media pembelajaran Pendidikan Agama Islam digunakan untuk anak autisme di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dasar Penelitian lapangan dilakukan di Sekolah Luar Biasa Dasar Negeri Parepare (SLB). Studi ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Dua sumber data digunakan: siswa dan guru Pendidikan Agama Islam, dan kepala sekolah dan tenaga pendidik keahlian autisme. Metode yang digukanan dalam pengumpulan data yakni Wawancara, bservasi Dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan media paket gambar untuk pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak autisme di sekolah sangat baik, termasuk poster huruf hijaiyah, huruf braille, dan gambar poster tempat ibadah, film, puzzel, dan permainan bola terapi senam. 2) Kesadaran dan semangat pendidik dan sikap orang tua siswa mendukung penggunaan media ini, sementara faktor-faktor yang
menghambatnya termasuk kekurangan informasi yang cukup.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Autisme, Pendidikan Agama Islam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:53
Last Modified: 29 Aug 2024 06:53
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/829

Actions (login required)

View Item
View Item