Analisis Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi Kasus Di Kantor Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang)

Mawar, NIM : 220350005 (2023) Analisis Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi Kasus Di Kantor Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf - Cover Image

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf - Submitted Version

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of ISI_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf]
Preview
Text
ISI_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf]
Preview
Text
JURNAL_220350005_MAWAR_MANAJEMEN.pdf - Submitted Version

Download (538kB) | Preview

Abstract

MAWAR, 2024, dengan judul penelitian “Analisis Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi Kasus Di Kantor Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang)”. Pembimbing 1 Irwan Idrus
dan pembimbing 2 Fatimah . Skripsi Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).Penelitian ini dilakukan di Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja pegawai dalam
memberikan pelayanan administasi kepada masyarakat dikantor Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan administrasi di Kantor Desa Kaluppini Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara.
Informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Desa Kaluppini Kabupaten Enrekang, Sekretaris Desa, dan masyarakat Desa Kaluppini. Berdasarkan hasil penelitian yang ada bahwa analisis kinerja pegawai dilakukan tiga indikator yang meliputi , kualitas, kecepatan, dan kemampuan dan pelayanan publik dilakukan empat indikator yang meliputi fasilitas penunjang, barang dan jasa, layanan eksplisit dan manfaat tersirat. Indikator ini memberikan hasil bahwa pelayanan yang diberikan pegawai kepada masyarakat di Kantor Desa Kaluppini Kabupaten Enrekang sudah baik dan harus terus
ditingkatkan. Beberapa faktor penghambat yaitu kurangnya sarana dan prasarana, juga ada beberapa pegawai yang pulang tidak tepat waktu, dan faktor pendukung yaitu sumber daya manusia dan kerja sama antar pegawai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Pelayanan Administrasi, Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 16 Aug 2024 04:58
Last Modified: 16 Aug 2024 04:58
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item
View Item