Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan Emosional Peserta didik SMK Muhammadiyah Parepare

Yulfa, NIM : 220250045 (2024) Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan Emosional Peserta didik SMK Muhammadiyah Parepare. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of Sampul; 220250045_YULFA_PAI.pdf]
Preview
Image
Sampul; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Cover Image

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan; 220250045_YULFA_PAI.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version

Download (901kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-V; 220250045_YULFA_PAI.pdf]
Preview
Text
BAB I-V; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version

Download (871kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran; 220250045_YULFA_PAI.pdf]
Preview
Text
Lampiran; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Jurnal; 220250045_YULFA_PAI.pdf]
Preview
Text
Jurnal; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version

Download (614kB) | Preview

Abstract

Yulfa 2024. Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan
Emosional Peserta Didik SMK Muhammadiyah Parepare Pembimbing I St. Warda Hanafie Das dan pembimbing ke II Lismawati). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendidikan Informal, Mengetahui Kecedasan Emosional Peserta Didik, mengetahui apakah terdapat hubungan Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Di SMK Muhammadiyah
Parepare.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang berlokasi penelitian bertempat di SMK Muhammadiyah Parepare. Sifat penelitian Deskriptif analisis antara dua variabel. Sumber data yang digunakan yaitu data
primer dan data skunder. Populasi berjumlah 58 peserta didik dan sampelnya berjumlah 50 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket, Lembar Observasi, dan pedoman dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan yaitu, observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validasi dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji Persyaratan
data dan uji hipotesis.
Hasil penelitaian yang telah diperoleh oleh penelitia berdasarkan analisis
data yaitu. 1) Pengaruh Pendidikan Informal memiliki jumlah skor rata-rata 69,4, hal ini menunjukkan bahwa Pengaruh Pendidikan Informal berada dalam kategori sedang. 2) Kecerdasan Emosional peserta didik memiliki skor rata-rata 74,14 hal ini menunjukkan Kecerdasan Emosional Peserta Dididk berada dalam kategori sedang. 3) adanya hubungan antara Pendidikan Informal Terhadap Kecerdasan
Emosional Peserta Didik SMK Muahammadiya Parepare yang dibuktikan dengan uji hipotesis dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05, Dengan Kefesien determinan sebesar 0,139 % yang menunjukkan bahwa Ho diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Informal, Kecerdasan Emosional , Peserta Didik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 16 Aug 2024 02:36
Last Modified: 16 Aug 2024 02:36
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/726

Actions (login required)

View Item
View Item