Yulfa, NIM : 220250045 (2024) Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan Emosional Peserta didik SMK Muhammadiyah Parepare. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.
Sampul; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Cover Image
Download (116kB) | Preview
Pendahuluan; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version
Download (901kB) | Preview
BAB I-V; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version
Download (871kB) | Preview
Lampiran; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
Jurnal; 220250045_YULFA_PAI.pdf - Submitted Version
Download (614kB) | Preview
Abstract
Yulfa 2024. Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan
Emosional Peserta Didik SMK Muhammadiyah Parepare Pembimbing I St. Warda Hanafie Das dan pembimbing ke II Lismawati). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendidikan Informal, Mengetahui Kecedasan Emosional Peserta Didik, mengetahui apakah terdapat hubungan Pengaruh Pendidikan Informal terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Di SMK Muhammadiyah
Parepare.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang berlokasi penelitian bertempat di SMK Muhammadiyah Parepare. Sifat penelitian Deskriptif analisis antara dua variabel. Sumber data yang digunakan yaitu data
primer dan data skunder. Populasi berjumlah 58 peserta didik dan sampelnya berjumlah 50 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket, Lembar Observasi, dan pedoman dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan yaitu, observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validasi dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji Persyaratan
data dan uji hipotesis.
Hasil penelitaian yang telah diperoleh oleh penelitia berdasarkan analisis
data yaitu. 1) Pengaruh Pendidikan Informal memiliki jumlah skor rata-rata 69,4, hal ini menunjukkan bahwa Pengaruh Pendidikan Informal berada dalam kategori sedang. 2) Kecerdasan Emosional peserta didik memiliki skor rata-rata 74,14 hal ini menunjukkan Kecerdasan Emosional Peserta Dididk berada dalam kategori sedang. 3) adanya hubungan antara Pendidikan Informal Terhadap Kecerdasan
Emosional Peserta Didik SMK Muahammadiya Parepare yang dibuktikan dengan uji hipotesis dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05, Dengan Kefesien determinan sebesar 0,139 % yang menunjukkan bahwa Ho diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Informal, Kecerdasan Emosional , Peserta Didik. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 02:36 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 02:36 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/726 |