Analisis Kemampuan Peserta Didik Menghafal Al-Qur‟an Menggunakan Metode Talaqqy Di SD Hafizh Al-Qurbah Parepare

Rahmatia, NIM : 220250037 (2024) Analisis Kemampuan Peserta Didik Menghafal Al-Qur‟an Menggunakan Metode Talaqqy Di SD Hafizh Al-Qurbah Parepare. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Cover Image

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - DAFTAR PUSTAKA_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM - Copy (3).pdf]
Preview
Text
BAB I - DAFTAR PUSTAKA_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM - Copy (3).pdf - Submitted Version

Download (907kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_220250037_RAHMATIA_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL RAHMA.pdf]
Preview
Text
JURNAL RAHMA.pdf - Submitted Version

Download (541kB) | Preview

Abstract

Rahmatia, 2024. Penulis mengangkat judul skripsi “Analisis Kemampuan Peserta Didik MenghafalAl-Qur‟an Menggunakan Metode Talaqqydi SD Hafizh Al-Qurbah Parepare”. Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahuikemampuan menghafal Al-Qur‟an di SD Hafizh Al-Qurbah Parepare.Penyusunan skripsi ini dibimbing oleh Ibu Andi Fitriani Djollong dan bapak Muhammad Nur Maalllah.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yang dilakukan di SD Hafizh Al-Qurbah Parepare, menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan ada dua yaitu sumber data primer antara lain peserta
didik dan tenaga pendidik Pendidikan Agama Islam dan sumber data sekunder antara lain hasil dokumentasi dan berbagai literatur berupa buku, jurnal, artikel yang berkaitan dengan penelitian, instrumen penelitian yang digunakan yaitu
peneliti itu sendiri, pedoman observasi, pedoman wawancara dan pedoman dokumentasi, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsertvasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi
data, penyajian data dan pengumpulan data serta penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian yang didapatkan bahwa: Kemampuan menghafal Al�Qur‟an peserta didik di SD Hafizh Al-Qurbah parepare berbeda-beda, ada peserta didik yang mampu mencapai target yang diberikan dan ada pula yang tidak mampu mencapainya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Al-Qur‟an, Kemampuan Menghafal, Metode Talaqqy
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 15 Aug 2024 05:51
Last Modified: 15 Aug 2024 05:51
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item
View Item