Abd Mukhtadir, NIM : 1218250025 (2024) Penerapan Teknologi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Peserta Didik Di SMP Muhammadiyah Parepare. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.
1. 1218250025_ABD. MUKHTADIR_PAI (FILE SAMPUL).pdf - Submitted Version
Download (27kB) | Preview
3. 1218250025_ABD. MUKHTADIR_PAI (ISI).pdf - Submitted Version
Download (813kB) | Preview
2. 1218250025_ABD. MUKHTADIR_PAI (PENDAHULUAN).pdf - Submitted Version
Download (2MB) | Preview
1218250025_ABD. MUKHTADIR_PAI (JURNAL SKRIPSI).pdf - Submitted Version
Download (259kB) | Preview
4. 1218250025_ABD. MUKHTADIR_PAI (LAMPIRAN).pdf - Submitted Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Abd. Mukhtadir, 2024. Penyusun mengangkat judul skripsi “Penerapan Teknologi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Parepare.”
Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui dan memahami minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dan untuk mengetahui dan memahami penerapan teknologi pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam menumbuhkan minat belajar peserta didik di SMP Muhammadiyah Parepare. Penyusunan skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dr. Andi Fitriani Djollong, M.Pd. dan Ibu Nuringsih, S.E.I., M.E.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dilakukan di SMP Muhammadiyah Parepare, menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan ada dua: sumber data primer dan sumber data sekunder,
instrumen kunci penelitian yaitu peneliti itu sendiri, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan
kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Minat belajar peserta didik pada
mata pelajaran Pendididkan Agama Islam di SMP Muhammadiyah Parepare sudah cukup bagus tergantung pada pendidik, metode yang dilaksanakan dan teknologi yang dipergunakan. 2) Penumbuhan minat belajar peserta didik dengan
memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi informasi sangat dirasakan pertumbuhannya, proses pembelajaran terasa menyenangkan, kreatif, inovatif dan memberikan semangat baru dalam melakukan pembelajaran sehingga dengan menerapkan teknologi pembelajaran merupakan solusi bagi pendidik dan peserta didik dalam menciptakan suasana kelas yang sangat diharapkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Minat, Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 02:47 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 02:47 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/702 |