PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE

JUMARNI, NIM. 220250017 (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of Sampul; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf]
Preview
Image
Sampul; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf - Published Version

Download (976kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-V; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf]
Preview
Text
BAB I-V; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf - Published Version

Download (836kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf]
Preview
Text
Lampiran; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf - Published Version

Download (961kB) | Preview
[thumbnail of Jurnal; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf]
Preview
Text
Jurnal; 220250017_JUMARNI_PAI.pdf - Published Version

Download (872kB) | Preview

Abstract

Jumarni, 2024. Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Di Universitas Muhammadyah Parepare (Pembimbing I Prof. Dr. St. Wardah Hanafie Das, M.Pd.I dan Pembimbing II Dr. Ikhwan Sawaty. M.Pd.I). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas
Muhammadiyah Parepare.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan metode kuantitatif. Penelitian dilakukan pada Mahasiswa di Fakultas Agama Islam di
Universitas Muhammadiyah Parepare. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan uji statistik regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial tiktok memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Di Universitas Muhammadyah Parepare dengan nilai thitung sebesar 6.579, yang berarti lebih besar dari nilai ttabel yakni sebesar 1.994. Uji koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa media sosial tiktok mempunyai kontribusi terhadap peningkatan pembelajaran mahasiswa Fakultas PAI sebesar 38.9%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Tiktok, Peningkatan Pembelajaran.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 02 Aug 2024 01:45
Last Modified: 02 Aug 2024 01:45
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item
View Item