Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam di Kelas VII.3 UPTD SMP Negeri 2 Parepare

Nur Abidah, NIM:220250016 (2024) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam di Kelas VII.3 UPTD SMP Negeri 2 Parepare. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(1).pdf]
Preview
Image
SAMPUL_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(1).pdf - Cover Image

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB (ISI)_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
BAB (ISI)_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (502kB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf]
Preview
Text
JURNAL_220250016_NUR ABIDAH_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Submitted Version

Download (376kB) | Preview

Abstract

Nur Abidah, 2024. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di Kelas VII.3 UPTD SMP NEGERI 2 Parepare (Pembimbing I Muhammad Nur Maallah, S.Ag., M.A dan Pembimbing II Muh. Makki, S.Ag., M.Ag.). skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar pendidikana Agama Islam di kelas VII.3 UPTD SMP NEGERI 2 Parepare.
Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dua siklus setiap siklus terdiri dari empat tahapannya yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data
Observasi, wawancara,dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan adalah teknik analisis deskriptif secara kualitatif.
Hasil penelitian yang didapatkan adalah menunjukkan bahwa hasil dari siklus I sampai siklus II mengalami peningkatan berdasarkan data hasil pre tes pada siklus I (Pertama), terdapat peserta didik yang mencapai ketuntasan sebanyak 24 peserta didik dengan presentase 75% sedangkan peserta didik yang presentasenya belum tuntas mencapai 8 orang dengan presenntase 25%. Sedangakan data hasil post tes pada siklus II (Kedua) terdapat peserta didik mencapai ketuntasan 100%.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam di kelas VII.3 UPTD SMP NEGERI 2 Parepare.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kooperatif Tipe Think Pair Share, Peningktan Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 02 Aug 2024 01:18
Last Modified: 02 Aug 2024 01:18
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item
View Item