PENERAPAN MEDIA FLASH CARD UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL–QUR’AN PADA KELAS II DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI PINRANG

Putri Ayu Nengsih, NIM. 220250047 (2024) PENERAPAN MEDIA FLASH CARD UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL–QUR’AN PADA KELAS II DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI PINRANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of Sampul; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf]
Preview
Image
Sampul; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf - Published Version

Download (880kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-V; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf]
Preview
Text
BAB I-V; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf - Published Version

Download (885kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf]
Preview
Text
Lampiran; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Jurnal; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf]
Preview
Text
Jurnal; 220250047_Putri Ayu Nengsih_PAI.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview

Abstract

Putri Ayu Nengsih, 2024. Penerapan Media Flash Card untuk Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Kelas II di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pinrang. ( Pembimbing 1 Andi Fitriani Djollong, S.Ag., M.Pd dan Pembimbing II
Dr. Sumadin., M.Pd.I ). Skripsi ini bertujuan untuk mengatasi rendahnya kemampuan peserta didik dalam membaca Al-Qur‟an pada mata pelajaran Al-Qur‟an Hadis dengan menggunakan media Flash Card.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang berasal dari bahasa inggris Classroom Action Research . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data kualitatif dengan melihat rubric penilaian dan dari observasi yaitu berupa lembar pengamatan guru dan lembar pengamatan peserta didik serta wawancara dengan guru yang bersangkutan.Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa kemampuan membaca Al-Qur‟an peserta didik dengan menggunakan media Flash card mulai dari siklus I
dan II dapat dilihat adanya peningkatan dari hasil belajar membaca Al-Qur‟an peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Flash card, Peningkatan, Kemampuan membaca Al-Qur‟an.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:05
Last Modified: 31 Jul 2024 06:05
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item
View Item