Musmawati and Irmayani and Ambar, Abdul Azis (2021) Introduksi Nilai-Nilai Lokal Pada Pemasaran Minyak Kelapa Khas Mand. Jurnal Ilmiah Ecosystem, 21 (2). pp. 236-244.
jurnal Mus + Azis.pdf - Submitted Version
Download (356kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana dalam mendapatkan data menggunakan beberapa metode seperti metode wawancara, dokumentasi, observasi dan dokumentasi dimana data yang didapatkan dikelolah dengan cara mereduksi data kemudian menyajikan data dan melakukan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ntroduksi nilai�nilai lokal pemasaran minyak kelapa mandar terdapat pada acara adat pernikahan mandar yaitu Maccanring dan Metindor.Keluarga mempelai laki-laki biasanya membawa pakaian shalat, lemari, peralatan dapur, peralatan mani, kelapa, buah-buahan serta minyak kelapa mandar.Menggunakan promosi dalam pemasaran minyak kelapa mandar dengan landasan
meningkatkan nilai-nilai lokal.Introduksi nilai-nilai lokal masih sangat dibutuhkan pengelolah minyak kelapa mandar pada kondisi saat ini.Perkembangan teknologi dan komunikasi berpengaruh terhadap strategi perencanaan pemasaran. Dan Pelaksanaan strategi pemasaran berdasarkan prinsi-prinsip nilai lokal yang diterapakan dalam berbisnis boleh saja mencari keuntungan sebanyak-banyaknya asal jangan sampai merugikan konsumen ataupun pedagang lain. Cara berdagang sesuai denganJujur dalam menakar dan menimbang, halal, baik mutu atau kualitas minyak kelapa mandar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Local Wisdom, Marketing of Mandar Coconut oil, Meaning of The Action |
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 29 Jun 2024 07:22 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 07:22 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/639 |