Badaruddin, M.Pd and B, Mas'ud and Abdul Malik, Marwati and Hajar Larekeng, Siti and Siri Dangnga, Muhammad (2018) DESAIN PEMBELAJARANENGLISH FORMATH BERBASIS BLENDED LEARNING. Prosiding Seminar Nasional Sinergitas Multidisiplin Ilmu Pengetahuan dan T eknologi, 1. pp. 235-239. ISSN 2622-0520
15. C. PROSEDING 4 NASIONAL 2018 Article Text-144-1-10-20180815.pdf - Submitted Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Perkembangan teknologi yang makin pesat telah memberikan beragam warna dalam pembelajaran Inggris sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik,efisien, dan efektif bagi peserta didik sehingga tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan dapat terwujud. Salah satu model yang mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan
pembelajaran adalah model blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model blended learing pada pembelajaran English for Math.Penelitian
tahun pertama ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data terdiri dari tiga cara yaitu (1) Observasi, (2) Wawancara, dan (3) Dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam pembelajaran English for Math berbasis modelblended learning di Universitas Muahmmadiyah Parepare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model blended learning memberikan pengaruh positif terhadap motivasi belajar mahasiswa namun dianggap belum maksimal. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan akses internet dan jaringan listrik serta fasilitas TIK untuk mendukung pelaksanaan model pembelajaran ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | blended learning, TIK, English for Math |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | Dr. Drs. Marwati Abdul Malik |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 02:57 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 02:57 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/528 |