DESAIN PEMBELAJARANENGLISH FOR MATH BERBASIS BLENDED LEARNING

Badaruddin, Mr. and B, Mas'ud and Abd. Malik, Marwati and Larekeng, Siti Hajar and Dangnga, Muhammad Siri (2018) DESAIN PEMBELAJARANENGLISH FOR MATH BERBASIS BLENDED LEARNING. Seminar Nasional Sinergitas Multidisiplin Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SMIPT), 1. ISSN 2622-0520

[thumbnail of Turniting: Mas'ut B]
Preview
Text (Turniting: Mas'ut B)
DESAIN PEMBELAJARANENGLISH FORMATH BERBASIS BLENDED LEARNING.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang makin pesat telah memberikan beragam warna dalam pembelajaran Inggris sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih menarik,
efisien, dan efektif bagi peserta didik sehingga tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan dapat
terwujud. Salah satu model yang mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan pembelajaran adalah model blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana penerapan model blended learing pada pembelajaran English for Math.Penelitian tahun pertama ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data
terdiri dari tiga cara yaitu (1) Observasi, (2) Wawancara, dan (3) Dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam pembelajaran English for Math berbasis modelblended learning di Universitas Muahmmadiyah Parepare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model blended learning memberikan pengaruh positif terhadap motivasi belajar mahasiswa namun dianggap belum maksimal. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan akses internet dan jaringan listrik serta fasilitas TIK untuk mendukung pelaksanaan model pembelajaran ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: blended learning, TIK, English for Math
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Dr. Drs Mas'ud Baddolo
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:53
Last Modified: 28 Jun 2024 02:53
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item
View Item