Hubungan antara Kompetensi Digital dengan Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang.

Suharto, NIM : 221370027 (2024) Hubungan antara Kompetensi Digital dengan Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of File Sampul 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf] Text
File Sampul 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Pendahuluan 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf] Text
Pendahuluan 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Isi 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf] Text
Isi 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Lampiran 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf] Text
Lampiran 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Artikel 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam (2).pdf] Text
Artikel 221370027_Suharto_Pendidikan Agama Islam (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)

Abstract

Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Pinrang merupakan lembaga
Pendidikan Formal Agama yang dikelolah oleh Kementerian Agama. Madrasah Aliyah tersebut diharapkan dapat menelorkan manusia yang berkualitas. Hal demikian sangat ditentukan oleh Hubungan antara Kompetensi Digital dengan Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah sebagai salah satu pihak yang ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui Kompetensi Digital guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang. (2) Untuk mengetahui Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang. (3) Untuk mengetahui Hubungan Antara Kompetensi Digital dengan Kinerja Guru PAI pada Madrasah
Aliyah di Kabupaten Pinrang.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan survai. Populasi dalam penelitian adalah semua guru PAI yang mengajar pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang sebanyak 82 orang. Teknik pengambilan sampel adalah melalui Proportional random sampling sehingga diperoleh 41 orang yang dijadikan responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket.
Data yang diperoleh dari penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriftif dan inferensial.
Untuk mengetahui hubungan antara Kompetensi Digital dengan Kinerja Guru PAI dilakukan uji signifikansi dengan rumus Product Moment dari Pearson melalui SPSS (Sugiyono 1997)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa. (1) Kompetensi Digital Guru PAI Pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang termasuk kategori baik. (2) Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang termasuk kategori baik. (3) Terdapat hubungan positif yang signifikan antara Kompetensi Digital dengan
Kinerja Guru PAI pada Madrasah Aliyah di Kabupaten Pinrang berdasarkan analisis Inferensial dengan menggunakan rumus Product Moment.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:25
Last Modified: 14 Jun 2024 02:25
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item
View Item