ANALISIS KUALITAS LAYANAN ANGKUTAN HASIL PERTANIAN (MOTOR TASSI) DAN KEBIJAKANNYA DI KABUPATEN PINRANG

A. Aisyah, NIM : 219190133 (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN ANGKUTAN HASIL PERTANIAN (MOTOR TASSI) DAN KEBIJAKANNYA DI KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf] Text
SAMPUL_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf] Text
PENDAHULUAN_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of BAB (ISI) 219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf] Text
BAB (ISI) 219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf] Text
LAMPIRAN_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of JURNAL_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf] Text
JURNAL_219190133_A. AISYAH_TEKNIK SIPIL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

A.AISYAH. (Analisis Kualitas Layanan Angkutan Hasil Pertanian (Motor Tassi) Dan Kebijakannya Di Kabupaten Pinrang). (dibimbing oleh Hakzah dan Mustakim).
Kabupaten Pinrang merupakan salah satu penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan dimana pekerjaan utama dari penduduk merupakan petani. Untuk itu kebutuhan angkutan hasil pertanian juga sangat dibutuhkan yaitu motor tassi yang banyak digunakan oleh masyarakat petani. Tujuan penelitian mengetahui karakteristik (Motor Tassi) dan tingkat kualitas layanan konsumen menggunakan analisis AMOS dengan metode kuantitatif deskriptif berdasarkan data survei.
Hasil penelitian menujukkan karakteristik driver bahwa jenis kelamin driver 100% laki-laki, usia 41-51 tahun 58,42%, pendidikan terakhir didominasi SD 79.21%, status perkawinan sudah kawin 88,12%, status pekerjaan sebagai sampingan
93,07%, kepemilikan motor didominasi sebagai pemilik 89,1%, membeli motor secara cash 51,49%, tidak memodifikasi motor sendiri 64,36%, pendapatan 89,11% antara Rp10.000-15.000 perangkutan, pendapatan 52.48% Rp. 150.000-200.00
setiap hari. Karakteristik petani berdasarkan jenis kelamin 100% laki-laki, usia 4655 tahun 55,38%, Pendidikan terakhir didominasi SD 63,07%, status pekerjaan sebagai pekerjaan utama 73,07%, status perkawinan 1 00% sudah kawin, luas lahan
<1Ha 77,69%, kepemilikan kendaraan 91.53%.
Hubungan variable service quality berpengaruh positif dan signifikan ke customer satisfaction, service quality berpengaruh positif dan signifikan ke customer loyalty,
price fairness berpengaruh positif dan signifikan ke customer loyalty, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan ke customer loyalty, karena setiap indikatornya memenuhi nilai standardized regression weights dan nilai P-value sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima sedangkan variable price fairness berpengaruh tidak positif dan tidak signifikan ke customer satisfaction karena nilai P-value > 0,05, yaitu 0,612.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Transportasi, Motor tassi, AMOS, Pinrang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 17 Apr 2024 06:22
Last Modified: 17 Apr 2024 06:22
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item
View Item