ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP BECAK BERMOTOR (STUDI KASUS PASAR SENTRAL KABUPATEN POLEWALI MANDAR)

Aslan, NIM : 218190033 (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP BECAK BERMOTOR (STUDI KASUS PASAR SENTRAL KABUPATEN POLEWALI MANDAR). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of File Sampul (218190033_Aslan_Sipil).pdf] Text
File Sampul (218190033_Aslan_Sipil).pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of Pendahuluan Fix (218190033_Aslan_Sipil).pdf] Text
Pendahuluan Fix (218190033_Aslan_Sipil).pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[thumbnail of BAB I,II,III,IV,V (218190033_Aslan_Sipil).pdf] Text
BAB I,II,III,IV,V (218190033_Aslan_Sipil).pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[thumbnail of Lampiran (218190033)_Aslan_Sipil).pdf] Text
Lampiran (218190033)_Aslan_Sipil).pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Jurnal (218190033_Aslan_Sipil).pdf] Text
Jurnal (218190033_Aslan_Sipil).pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB)

Abstract

ASLAN. Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Becak Bermotor Studi Kasus : Pasar Sentral Kabupaten Polewali Mandar (dibimbing oleh Hamka dan Andi Bustam Didi).
Transportasi merupakan suatu kegiatan pemindahan penumpang dan barang dari suatu tempat ke tempat lain atau terdapat unsur pergerakan (movement). Salah satu transportasi yang tersedia di Pasar Sentral Kabupaten Polewali Mandar yaitu Becak Bermotor. becak bermotor merupakan modifikasi becak tradisional dengan
kendaraan bermotor seperti sepeda motor, hal ini memberikan keunggulan becak bermotor daripada becak tradisional yaitu kecepatan yang lebih baik dan kemampuan angkut yang lebih besar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dan faktor yang mempengaruhi kepuasan terhadap pelayanan jasa transportasi becak bermotor di pasar Sentral Kabupaten Polewali Mandar. Manfaat dari penelitian ini sebagai bahan pertimbangan oleh pengemudi becak bermotor agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan. terhadap
penumpang. Hasil analisis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 26 dari 100 sampel kuesioner yang disebar dengan merujuk pada ketiga faktor pada penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, aman dan nyaman, dan tarif bentor mampu
mempengaruhi naik turunnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan becak bermotor sebesar 65,6%. Kemudian pada pengujian parsial atau uji t menunjukkan variabel kualitas pelayanan memiliki hasil 0,974, variabel aman dan nyaman 2,342 dan variabel tarif bentor dengan hasil 6,705. Hal ini menunjukkan bahwa variabel tarif bentor merupakan faktor yang paling mampu mempengaruhi kepuasan konsumen becak bermotor dipasar Sentral Kabupaten Polewali Mandar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Transportasi, becak bermotor, analisis statistik
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 17 Apr 2024 03:23
Last Modified: 17 Apr 2024 03:23
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item
View Item