ANALISIS PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA PUSKESMAS BATULAPPA TERHADAP KEPUASAN PASIEN HALAMAN SAMPUL

Bagas Ramadhan, NIM : 219350050 (2024) ANALISIS PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA PUSKESMAS BATULAPPA TERHADAP KEPUASAN PASIEN HALAMAN SAMPUL. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of 219350050 Bagas Ramadhan Jurnal.pdf] Text
219350050 Bagas Ramadhan Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of 219350050 Bagas Sampul.pdf] Text
219350050 Bagas Sampul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of 219350050 Bagas pendahuluan.pdf] Text
219350050 Bagas pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of 219350050 Bagas ISi.pdf] Text
219350050 Bagas ISi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[thumbnail of 219350050 Bagas Lampiran.pdf] Text
219350050 Bagas Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

BAGAS RAMADHAN, 2023, dengan judul penelitian “Analisis Pengaruh
Tingkat Kualitas Pelayanan Jasa Puskesmas Batulappa Terhadap
Kepuasan Pasien”. Pembimbing I Arfianty, pembimbing II Nirwana
Sampara. Skripsi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).
Konsep Puskesmas perlu untuk selalu diperbaharui dan
disempurnakan, sehingga dapat terwujud pelayanan kesehatan yang
bermutu, terjangkau, efektif, dan efisien, merata serta berkesinambungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan jasa puskesmas terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Batulappa.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas,asumsi klasik,dan hipotesis. Dengan menggunakan regresi linear berganda, dapat dilihat bahwa yang paling
dominan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pasien adalah variabel bukti langsung dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,582. Hasil uji F dijelaskan bahwa kelima dari variabel yaitu bukti langsung (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), empati (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien (Y) dengan nilai F hitung sebesar 5,702 dengan angka signifikansi (P value) sebesar 0,001 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) yang peneliti hasilkan adalah sebesar
0.448 yang artinya sebesar 44,8% perubahan variabel independen secara bersama-sama, sedangkan sisanya sebesar 5,2% diterangkan oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Daya Tanggap; Jaminan; Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 16 Mar 2024 05:07
Last Modified: 16 Mar 2024 05:09
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item
View Item