PENGARUH KEPUASAN WISATAWAN PELAYANAN PUBLIK DAN PUBLIKASI TERHADAP KINERJA SEKTOR PARIWISATA DI KABUPATEN PINRANG

PARMAN, PARMAN and Sampara, Nirwana (2019) PENGARUH KEPUASAN WISATAWAN PELAYANAN PUBLIK DAN PUBLIKASI TERHADAP KINERJA SEKTOR PARIWISATA DI KABUPATEN PINRANG. equilibrium, 8 (2). pp. 51-62. ISSN e ISSN2684-9313 pISSN 2088-748

[thumbnail of 2019 PENGARUH KEPUASAN WISATAWAN PELAYANAN PUBLIK DAN PUBLIKASI TERHADAP KINERJA SEKTOR PARIWISATA DI  KABUPATEN PINRANG.pdf]
Preview
Text
2019 PENGARUH KEPUASAN WISATAWAN PELAYANAN PUBLIK DAN PUBLIKASI TERHADAP KINERJA SEKTOR PARIWISATA DI KABUPATEN PINRANG.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of KASI_TERHADAP_KINERJA_SEKTOR_PARIWISATA_DI_KABUPATEN_PINRANG.pdf]
Preview
Text
KASI_TERHADAP_KINERJA_SEKTOR_PARIWISATA_DI_KABUPATEN_PINRANG.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara simultan maupun secara parsial
pengaruh kepuasan wisatawan pelayanan publik perilaku pemerintah publikasi terhadap kinerja sektor
Pariwisata di Kabupaten Pinrang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari pegawai dan juga pengunjung wisata melalui kuesioner data sekunder dan Instrumen dalam
penelitian ini akan diukur dengan menggunakan skala Likert. Adapun metode digunakan adalah analisis
regresi linier berganda, digunakan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara simultan maupun secara
parsial pengaruh kepuasan wisatawan pelayanan publik perilaku pemerintah publikasi terhadap kinerja sektor
Pariwisata di Kabupaten Pinrang. Berdasarkan kerangka teori dan hasil pengujian dimensi kepuasan
wisatawan tidak memiliki pengaruh parsial terhadap kinerja sektor pariwisata, sedangkan pelayanan publik
dan publikasi memiliki pengaruh parisal terhadap kinerja sektor pariwisata, adapun ketiga variabel bebas
tersebut secara simultan memiliki pengaruh signifikan kerhadap variabel terikat dalam artian Kinerja sektor
pariwisata di Kabupaten Pinran

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Wisatawan, Pelayanan Publik, Publikasi, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 02 Jul 2025 05:38
Last Modified: 02 Jul 2025 05:38
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item
View Item