Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan kualitas belajar di UPT SMPN SATAP 3 Mengkendek

NURFADILLAH, NIM : 1223250010 (2025) Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan kualitas belajar di UPT SMPN SATAP 3 Mengkendek. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of FILE SAMPUL 1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf]
Preview
Image
FILE SAMPUL 1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN 1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN 1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf - Published Version

Download (761kB) | Preview
[thumbnail of BAB (ISI)_1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf]
Preview
Text
BAB (ISI)_1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf]
Preview
Text
JURNAL_1223250010_NURFADILLAH_PAI.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_1223250010_ NURFADILLAH_PAI.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_1223250010_ NURFADILLAH_PAI.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Nurfadillah, 2025.Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Mata Pelajaran Pendidikam Agama Islam Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar di UPT SMPN SATAP 3 Mengkendek ( Pembimbing I Makki, S.Ag.,M.AgPembimbing II Dr. Ikhwan Sawaty., M.Pd.I.) Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Langkah-Langkah dan dampak pembelajaran berdiferensiasi untuk meningkatkan kualitas belajar di UPT SMPN SATAP 3 Mengkendek.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Lokasi penelitian di lembang Simbuang , kecamatan Mengkendek, kabupaten Tana Toraja. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Sumber data primer adalah kepala sekolah, guru PAI dan peserta didik, sumber data sekunder adalah hasil dokumentasi. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri.Teknik Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Langkah-langkah Penerapan Pembelajaran berdiferensiasi adalah Asesmen
diagnostik, Analisis kurukulum,pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi dan Evaluasi.(2)Penerapan pembelajaran berdiferensiasi terbukti dalam meningkatkan kualitas belajar peserta didik dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam di UPT SMPN SATAP 3 Mengkendek.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berdiferensiasi dan Kualitas belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 14 Jun 2025 03:40
Last Modified: 14 Jun 2025 03:40
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/2172

Actions (login required)

View Item
View Item