Dian, Wahyudi and Muhammad, Zainal and Dayu, Suhardi and Muhammad, Jabir and Adnan, Adnan (2024) Pemberdayaan Masyarakat Melalui Sistem Pemasaran Warkop Kopi Kampus (KOKAM) di Universitas Muhammadiyah Parepare. Harmoni Sosial : Jurnal Pengabdian dan Solidaritas Masyarakat, 1 (3). pp. 64-75. ISSN 3032-5706
![[thumbnail of 469]](/style/images/fileicons/text.png)
469 - Published Version
Download (3kB)
Abstract
Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dan seberapa pengaruh dari penggunaan sistem pengendalian manajemen (SPM) dan strategi pemasaran yang diterapkan pada Kedai Kopi Kampus untuk meningkatkan kualitas agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis kedai kopi yang serupa.Strategipengembangan pemasaran untuk warkop kopi kampus(KOKAM).Beberapa pendekatan yang dapat membantu warkop kopi di sekitar kampus meningkatkan daya tarik dan keberhasilan bisnismeliputi pahami target pasar, branding yang kuat, variasi menu, promosi khusus mahasiswa, kolaborasi dengan organisasi mahasiswa, suasana yang nyaman dan instagramable, promosi di Media Sosial.kesimpulanWarkop kopi kampus (KOKAM) berkembang dan menarik lebih banyak pelangganmengutamakan kualitas produk jual, warkop menjadi tempat yang nyaman dengan harga kopi yang terjangkau denganaroma dan cita rasa kopi menjadi daya tarik utama, dengan menciptakan variasi rasa kopi yang berbeda, Manfaatkan platform media sosial untuk memperkenalkan warkop
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Warkop; Pemasaran; Kampus;branding |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | adnan adnan |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 01:39 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 01:39 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1793 |