PENGARUH COST SAVING, AI ADOPTION, CUSTOMER TECH-SAVVINESS TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI RUMAH BUMN KOTA PAREPARE

221 200 010, FIRMAN (2025) PENGARUH COST SAVING, AI ADOPTION, CUSTOMER TECH-SAVVINESS TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UMKM DI RUMAH BUMN KOTA PAREPARE. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf]
Preview
Text
SAMPUL_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf - Submitted Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI .pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI .pdf - Submitted Version

Download (526kB) | Preview
[thumbnail of ISI_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf]
Preview
Text
ISI_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf]
Preview
Image
LAMPIRAN_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf - Submitted Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf]
Preview
Text
JURNAL_221200010_FIRMAN_AKUNTANSI.pdf - Submitted Version

Download (505kB) | Preview

Abstract

FIRMAN, 2025, dengen judul “Pengaruh Cost Saving, AI Adoption, Customer Tech Savviness terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Rumah BUMN Kota Parepare” Pembimbing 1 Fatimah dan Pembimbing 2 Sariana Damis. Skripsi Program Studi
Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) Penelitian ini menunjukkan bagaimana Pengaruh Cost Saving, AI Adoption, Customer Tech Savviness terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Rumah BUMN
Kota Parepare. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang dikenal dengan random sampling, penelitian ini menggunakan data primer dari 120 sampel pelaku UMKM
binaan Rumah BUMN di kota Parepare. Model SEM SMARTPLS 4 dan SPSS Ver. 30 adalah alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa meskipun AI Adoption dan Customer Tech Savviness berdampak pada kinerja pemasaran, namun Cost Saving tidak berpengaruh pada kinerja pemasaran. Namun secara simultan, Cost Saving, AI Adoption, Customer Tech Savviness semuanya berdampak pada kinerja pemasaran pada UMKM di Rumah BUMN di Kota Parepare.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Penghematan Biaya, AI, Kecerdasan Teknologi Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:20
Last Modified: 16 Apr 2025 06:20
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

View Item
View Item