TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DAN DRIVER TERHADAP PENYEDIA JASA KURIR DI KEC. MARITENGNGAE KAB. SIDENDRENG RAPPANG

218190052, KURNIAWAN (2025) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DAN DRIVER TERHADAP PENYEDIA JASA KURIR DI KEC. MARITENGNGAE KAB. SIDENDRENG RAPPANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
SAMPUL_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version

Download (640kB) | Preview
[thumbnail of ISI_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
ISI_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version

Download (876kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Image
LAMPIRAN_218190052_KURNIAWAN_TEKNIK SIPIL.pdf - Submitted Version

Download (941kB) | Preview
[thumbnail of JURNAL KURNIAWAN.pdf]
Preview
Text
JURNAL KURNIAWAN.pdf - Submitted Version

Download (518kB) | Preview

Abstract

KURNIAWAN. Consumer and Driver Satisfaction Levels for Courier Service Providers in maritengngae District, Sidenreng rappang Regency (dibimbing oleh Andi Sulfanita dan Hendrowidarto). Salah satu aspek penting dari transportasiadalah jasa kurir yang bertanggung jawab
untuk memindahkan barang dan mengantarkan barang dari satuTempat ke tempat lain. Jasa kurir lokal menjadi pilihan yang relevan, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pengantaran barang secara rutin maupun berkala dalam lingkup
wilayah tertentu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik dan tingkat
kepuasan konsumen dan Driver terhadap adanya penyedia jasa kurir metode
penelitian menggunakan metode kuantitatif berdasarkan hasil survei dan wawancara terhadap driver dan masyarakat pengguna, analisis menggunakan SPSS
versi 22. Hasil menunjukkan bahwa mayoritas konsumen adalah perempuan berusia 21-30 tahun dengan pendidikan SMA, yang menggunakan jasa kurir untuk makanan/minuman dengan frekuensi harian kurang dari tiga kali. Sementara itu,
mayoritas driver adalah laki-laki berusia 20-30 tahun dengan pendidikan SMA, yang bekerja sebagai pengantar utama, menggunakan kendaraan Honda keluaran 2015-2020, dan melayani sekitar 20-25 pesanan per hari. Kepuasan konsumen
dipengaruhi oleh kualitas layanan (0,722) dan tarif (0,694). Sedangkan kepuasan driver dipengaruhi oleh waktu kerja (0,664), tarif (0,570), dan pendapatan (0,278). Penelitian ini merekomendasikan studi lanjutan terkait pengaruh pendapatan terhadap kepuasan driver.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kurir, Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Driver, SPSS versi 22
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:06
Last Modified: 16 Apr 2025 06:06
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1734

Actions (login required)

View Item
View Item