EVALUASI KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI MENGGUNAKAN BENTOR BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA (STUDI KASUS: POLEWALI, KABUPATEN POLEWALI MANDAR, PROVINSI SULAWESI BARAT)

220190028, MUHAMMAD ISMAIL (2025) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI MENGGUNAKAN BENTOR BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA (STUDI KASUS: POLEWALI, KABUPATEN POLEWALI MANDAR, PROVINSI SULAWESI BARAT). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
SAMPUL_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of ISI_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
ISI_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Image
LAMPIRAN_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf]
Preview
Text
JURNAL_220190028_MUHAMMAD ISMAIL_TEKNIK SIPIL.pdf - Published Version

Download (669kB) | Preview

Abstract

MUHAMMAD ISMAIL. Evaluasi Kualitas Pelayanan Transportasi
Menggunakan Bentor Berdasarkan Persepsi Pengguna(StudiKasus: Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat). (dibimbing oleh Hamka dan A. Bustan Didi).
Di Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, angkutan becak motor(bentor) menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan transportasi
menggunakan bentor berdasarkan persepsi pengguna dan mengidentifikasi faktor
yang paling mempengaruhi tingkat persepsi tersebut. Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan skala Likert untuk
mengukur faktor kenyamanan, keamanan, keandalan, waktu tempuh, dan biaya.Sampel penelitian terdiri dari 100 responden pengguna jasa bentor di Polewali.
Adapun Hasil Pembahasan Model regeresi yang diperoleh berdasar pada hasil analisis dan pembahasan, yaitu: Y =0,125+0,040X1+0,123X2+0,246X3+0,383X4 +0,209X5. (R2= 0,747 atau 74,7%). Dalam persamaan tersebut terlihat bahwa
variabel keamanan (X3), waktu tempuh (X4), dan biaya (X5)memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan (Y). Nilai R2= 0,747 atau 74,7%
menandakan bahwa variabel bebas (X) memiliki pengaruh kuatterhadap variabel terikat (Y). Adapun faktor yang paling mempengaruhi tingkat persepsi pengguna
terhadap kualitas pelayanan transportasi becak motor diPolewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat yaitu variabel X4 (waktu perjalanan) nilai
koefisien determinasi parsial sebesar 0,317 atau 31,7%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Transportasi, Bentor, Kualitas Pelayanan, Persepsi Pengguna
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 14 Mar 2025 03:16
Last Modified: 14 Mar 2025 03:16
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item
View Item