AFYANTI, NIM:217110004 (2025) GOOD EFL LEARNERS’ LEARNING STRATEGY TO DEVELOP THEIR SPEAKING SKILL. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.
SAMPUL 217110004 AFYANTI PBI (1).pdf - Submitted Version
Download (101kB) | Preview
PENDAHULUAN 217110004 AFYANTI PBI (1).pdf - Submitted Version
Download (721kB) | Preview
BAB 217110004 AFYANTI PBI 2.pdf - Submitted Version
Download (493kB) | Preview
LAMPIRAN 217110004 AFYANTI PBI.pdf - Submitted Version
Download (2MB) | Preview
217110004_Afyanti_PBI jurnal.pdf - Submitted Version
Download (8kB) | Preview
Abstract
Afyanti, 2024. Strategi pembelajaran pelajar EFL yang baik untuk mengembangkan keterampilan berbicara mereka. Dibimbing oleh Ali Wira Rahman dan Sianna.
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan berharga mengenai strategi efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara, yang pada akhirnya meningkatkan pengalaman dan hasil pendidikan bagi pelajar EFL.
peneliti berkolaborasi dengan salah satu mahasiswa Good EFLdi Universitas Muhammadiyah Parepare untuk memecahkan masalah berbicara.Oleh karena itu,
peneliti membatasi masalah dalam penelitian ini padaStrategi Pembelajaran Pembelajar EFL yang Baik dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mereka. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif untuk melakukan
penelitiannya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare sebagai sampel. Peneliti mengambilsatu kelas
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester tiga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Parepare. Terdiri dari 8 siswa. Peneliti
menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian kualitatif ini, peneliti menggunakan tiga langkah pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan
penelitian dokumentasi. Ada tiga kegiatan menganalisis data dalam penelitian kualitatif, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau
verifikasi. Data dianalisis berdasarkan empat bagian: (1) Persepsi Efektivitas Kegiatan Berbicara, (2) Strategi dan Teknik yang Meningkatkan Keterampilan
Berbicara, (3) Refleksi dan Saran Pribadi, dan (4) Pengalaman dan Hasil Belajar Secara Keseluruhan. kegiatan berbicara dalam konteks EFL ini secara umum diterima dengan baik dan efektif dalam mendorong pengembangan keterampilan
berbicara. Namun, temuan ini menunjukkan perlunya umpanbalik yang lebih individual dalam pengucapan, tugas berbicara yang lebih spontan, dan perhatian terhadap faktor afektif pembelajar, seperti kecemasan. Dengan mengatasi bidang
bidang ini, instruktur dapat menciptakan lingkungan yanglebih inklusif dan mendukung yang memenuhi beragam kebutuhan pelajar di kelas EFL.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, Pemahaman berbicara Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris |
Depositing User: | Sitti Hawa Labaja |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 02:47 |
Last Modified: | 14 Jun 2025 03:43 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1599 |