STUDENTS’ UNDERSTANDING ON THE USE OF CODE MIXING IN LEARNING ENGLISH AT UPT SMA NEGERI 6 BARRU

Risdayanti, NIM:220110005 (2025) STUDENTS’ UNDERSTANDING ON THE USE OF CODE MIXING IN LEARNING ENGLISH AT UPT SMA NEGERI 6 BARRU. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of (SAMPUL)_220110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf]
Preview
Text
(SAMPUL)_220110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf - Submitted Version

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of (PENDAHULUAN)_22010005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf]
Preview
Text
(PENDAHULUAN)_22010005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf - Submitted Version

Download (637kB) | Preview
[thumbnail of BAB (ISI)_2200110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf]
Preview
Text
BAB (ISI)_2200110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf - Submitted Version

Download (884kB) | Preview
[thumbnail of (LAMPIRAN)_220110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf]
Preview
Text
(LAMPIRAN)_220110005_RISDAYANTI_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS - Copy.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

RISDAYANTI, 2024. Students’ Understanding on The Use ofCode Mixing in Learning English At ut SMAN 6 Barru. Dibimbing oleh Patahuddin dan Ali Wira Rahman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman siswa dengan penggunaan code mixing dalam proses pembelajaran bahasa inggris dan jenis code mixing yang digunakan selama proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini menjawab pertanyaan
penelitian sebagai berikut: (1) Jenis code mixing apa yang digunakan dalam proses pembelajaran di Upt Sman 6 Barru? (2) Bagaimana pemahaman siswa terhadap
penggunaan code mixing? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data
dalam penelitian ini adalah jenis code mixing yang digunakan siswa dan guru dalam proses pembelajaran bahasa inggris dan pemahaman siswa terhadap penggunaan code
mixing dalam proses belajar bahasa inggris. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan beberapa siswa dan guru di UPT SMAN
6 Barru. Penelitian ini dilakukan di UPT SMAN 6 Barru. Informan dipilih dengan purposive sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa teori untuk
mengetahui jenis-jenis code mixing dan pemahaman siswa terhadap code mixing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Jenis-jenis code mixing yang
digunakan siswa dan guru dalam proses pembelajaran bahasainggris memenuhi tiga jenis code mixing berdasarkan teori yang digunakan, dariketigajenis campur kode tersebut,
terdapat 65 jumlah ujaran dari intra sentential code mixing, intra lexical code mixing dan involving a change of pronunciation yang digunakan oleh siswa dan guru dalam proses pembelajaran bahasa inggris. (2) Penggunaan code mixing dalam proses pembelajaran sangat membantu siswa dan guru dalam pemahaman materi dan pencapaian target
pembelajaran oleh guru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Campur kode, Pengajaran Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 06 Mar 2025 02:38
Last Modified: 14 Jun 2025 03:42
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1598

Actions (login required)

View Item
View Item