Peningkatan Kompetensi Dasar Guru sebagai Upaya dalam Memaksimalkan Pembelajaran Berdiferensiasi

Fadilah and Badolo, Mas'ud and Abdul Malik, Marwati and Khatimah, Andi Ummul and Feronika, Elma Mei and Fitri, Khadijah Kalva and Kristatila and Muh. Taufieq D and Barli, Muhammad Badrun and Muhammad Sapi’i (2024) Peningkatan Kompetensi Dasar Guru sebagai Upaya dalam Memaksimalkan Pembelajaran Berdiferensiasi. Journal Of Social Science Research, 4 (4). pp. 13986-13995. ISSN E-ISSN 2807-4238 and P-ISSN 2807-4246

[thumbnail of C6. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf]
Preview
Text
C6. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Turnitin]
Preview
Text (Hasil Turnitin)
C6. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Supplemental Material

Download (312kB) | Preview

Abstract

egiatan pelatihan/ workshop ini berupa seminar pembelajaran berdiferensiasi yang merupakan salah satu bentuk upaya Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi guru-guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi terutama pada sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Pelatihan/ workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang kecemasan akan pembelajaran yang dapat memenhi segala kebutuhan peserta didiknya. Pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari tiga tahapan: (1) Tahap persiapan, identifikasi dan analisis masalah di sekolah mitra serta koordinasi untuk surat kerjasama, (2) Tahap pelaksanaan,
pelaksanaan seminar pembelajaran berdiferensiasi, dan (3) Tahap evaluasi dilakukan oleh tim pelaksana bersama dosen pembimbing, yang bertujuan untuk membahas kendala serta pencapaian
dari kegiatan pelatihan/ workshop masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, Kebutuhan peserta didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 28 Oct 2024 02:44
Last Modified: 28 Oct 2024 02:44
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item
View Item