Fadilah and Badolo, Mas'ud and Abdul Malik, Marwati and Khatimah, Andi Ummul and Feronika, Elma Mei and Fitri, Khadijah Kalva and Kristatila and Muh. Taufieq D and Barli, Muhammad Badrun and Muhammad Sapi’i (2024) Peningkatan Kompetensi Dasar Guru sebagai Upaya dalam Memaksimalkan Pembelajaran Berdiferensiasi. Journal Of Social Science Research, 4 (4). pp. 13986-13995. ISSN E-ISSN 2807-4238 and P-ISSN 2807-4246
C6. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version
Download (279kB) | Preview
C6. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Supplemental Material
Download (312kB) | Preview
Abstract
egiatan pelatihan/ workshop ini berupa seminar pembelajaran berdiferensiasi yang merupakan salah satu bentuk upaya Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi guru-guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi terutama pada sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Pelatihan/ workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang kecemasan akan pembelajaran yang dapat memenhi segala kebutuhan peserta didiknya. Pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari tiga tahapan: (1) Tahap persiapan, identifikasi dan analisis masalah di sekolah mitra serta koordinasi untuk surat kerjasama, (2) Tahap pelaksanaan,
pelaksanaan seminar pembelajaran berdiferensiasi, dan (3) Tahap evaluasi dilakukan oleh tim pelaksana bersama dosen pembimbing, yang bertujuan untuk membahas kendala serta pencapaian
dari kegiatan pelatihan/ workshop masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran berdiferensiasi, Kurikulum Merdeka, Kebutuhan peserta didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Sitti Hawa Labaja |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 02:44 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 02:44 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1547 |