Darman, Yusmi Fatika and Badolo, Mas'ud and Abdul Malik, Marwati and Afriyani, Nini and Nurdina and Talib, Nur Afni Rahayu and M.A, Nurwidiani and Sulyn, Wirdayani and Majid, Nur Fitriani (2024) Inovasi Dalam Pembelajaran: Penyusunan Asesmen & Modul Ajar Guru SMP Se-Kota Parepare yang Menarik dan Interaktif Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka. J.A.I : Jurnal Abdimas Indonesia, 4 (3). pp. 843-849. ISSN 2797-2887
C5. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
C5. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru SMP di Kota Parepare dalam merancang modul ajar dan asesmen yang inovatif sesuaiKurikulum Merdeka. Melalui pelatihan dan pendampingan, guru secara aktif terlibat dalam pengembangan perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan iswa. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman guru terhadap konsep-konsep kunci dalam Kurikulum Merdeka,serta peningkatan kualitas modul ajar dan asesmen yang dihasilkan. Modul ajar yang dihasilkan lebih kontekstual dan menarik,sementara asesmen yang dirancang lebih bervariasi dan autentik.Kegiatan inimemberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah di Kota Parepare dan memberikan rekomendasi bagi pengembangan profesional guru dalam konteks implementasiKurikulum Merdeka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asesmen,Modul Ajar,Kurikulum Merdeka, Menarik, Interaktif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Sitti Hawa Labaja |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 02:38 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 02:38 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1546 |