Inovasi Dalam Pembelajaran: Penyusunan Asesmen & Modul Ajar Guru SMP Se-Kota Parepare yang Menarik dan Interaktif Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka

Darman, Yusmi Fatika and Badolo, Mas'ud and Abdul Malik, Marwati and Afriyani, Nini and Nurdina and Talib, Nur Afni Rahayu and M.A, Nurwidiani and Sulyn, Wirdayani and Majid, Nur Fitriani (2024) Inovasi Dalam Pembelajaran: Penyusunan Asesmen & Modul Ajar Guru SMP Se-Kota Parepare yang Menarik dan Interaktif Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka. J.A.I : Jurnal Abdimas Indonesia, 4 (3). pp. 843-849. ISSN 2797-2887

[thumbnail of C5. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf]
Preview
Text
C5. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Hasil Turnitin]
Preview
Text (Hasil Turnitin)
C5. ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru SMP di Kota Parepare dalam merancang modul ajar dan asesmen yang inovatif sesuaiKurikulum Merdeka. Melalui pelatihan dan pendampingan, guru secara aktif terlibat dalam pengembangan perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan iswa. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman guru terhadap konsep-konsep kunci dalam Kurikulum Merdeka,serta peningkatan kualitas modul ajar dan asesmen yang dihasilkan. Modul ajar yang dihasilkan lebih kontekstual dan menarik,sementara asesmen yang dirancang lebih bervariasi dan autentik.Kegiatan inimemberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah di Kota Parepare dan memberikan rekomendasi bagi pengembangan profesional guru dalam konteks implementasiKurikulum Merdeka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Asesmen,Modul Ajar,Kurikulum Merdeka, Menarik, Interaktif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 28 Oct 2024 02:38
Last Modified: 28 Oct 2024 02:38
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item
View Item