Sanda, Wasti and Ero, Priska Efriani Luansi and B, Mas'ud (2024) Teacher and Elementary School Students Perceptions of Online Learning Methods. EDUMASPUL: Jurnal Pendiidkan, 8 (1). pp. 1028-1036. ISSN 2580-0469
12. MAS'UD-ARTIKEL SINTA 4, 1 Maret 2024.pdf - Submitted Version
Download (461kB) | Preview
12. MAS'UD- Turnitin ARTIKEL SINTA 4, 1 Maret 2024.pdf (1).pdf - Supplemental Material
Download (476kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki dan memahami pandangan guru dan siswa terkait pengalaman pembelajaran daring yang diimplementasikan selama masa Pandemi Covid-19 di kelas VIA SDN 199 Mappa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan jenis studi kasus. Responden utama terdiri dari guru, dan siswa kelas tinggi (IV, V, dan VI). Data dikumpulkan melalui metode wawancara sementara validitas data dianalisis melalui teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru dan siswa SDN 199 Mappa menyatakan pemahaman mereka terhadap konsep pembelajaran daring. Beberapa
aplikasi yang digunakan mencakup Google Form dan Whatsapp. Namun, keduanya juga mengungkapkan pandangan bahwa pembelajaran daring kurang efektif karena kendala sarana dan prasarana, terutama gangguan jaringan internet selama pelaksanaan
pembelajaran daring. Selain itu, proses pembelajaran tersebut juga dianggap dapat mengakibatkan keterbatasan bagi guru dalam mengawasi perkembangan siswa. Oleh karena itu, disarankan adanya evaluasi mendalam terhadap proses pembelajaran daring guna memastikan pencapaian hasil pembelajaran yang optimal pada masa yang akan datang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Pandemic covid-19, Persepsi Guru dan Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Sitti Hawa Labaja |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 06:15 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 06:15 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1508 |