Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Guru Sekolah Dasar dalam Kurikulum Merdeka

B, Mas'ud and Syafe'i, Muhammad and Rahman, Rahmadani and Nuratiqah and Putri, Alifah Ananda and Anita and H. Usman, Munjimayansari and Puspitasar and Selviana and Restiani (2024) Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Guru Sekolah Dasar dalam Kurikulum Merdeka. Almufi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (AJPKM), 4 (1). pp. 14-19. ISSN 2776-5148

[thumbnail of 7. MASUD- ARTIKEL PENGABDIAN.pdf]
Preview
Text
7. MASUD- ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Hasil Turnitin]
Preview
Text (Hasil Turnitin)
7. MASUD- Turnitin ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seminar ini bertujuan untuk membantu guru-guru sekolah dasar di Kecamatan Ujung Kota Parepare dalam menerapkan kurikulum merdeka melalui pengelolaan kelas inklusif dan pembelajaran berdiferensiasi. Kegiatan dilaksanakan oleh mahasiswa PPG Prajabatan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Parepare bekerjasama dengan KKG Gugus IX Wilayah II Kecamatan Ujung Kota Parepare. Metode yang digunakan adalah seminar, diskusi, dan tanya jawab dengan narasumber ahli. Hasil seminar yang diikuti
oleh 70 guru menunjukkan adanya partisipasi aktif dan antusiasme guru selama seminar menunjukkan motivasi tinggi untuk mengembangkan keterampilan pengelolaan kelas inklusif. Materi yang disampaikan berupa pembelajaran berdiferensiasi disertai dengan contoh-contoh kasus serta strategi penerapannya di kelas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi, inklusif, kurikulum merdeka
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika
Depositing User: Sitti Hawa Labaja
Date Deposited: 12 Oct 2024 03:39
Last Modified: 12 Oct 2024 03:39
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item
View Item