B, Mas'ud and Syafe'i, Muhammad and Rahman, Rahmadani and Nuratiqah and Putri, Alifah Ananda and Anita and H. Usman, Munjimayansari and Puspitasar and Selviana and Restiani (2024) Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Guru Sekolah Dasar dalam Kurikulum Merdeka. Almufi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (AJPKM), 4 (1). pp. 14-19. ISSN 2776-5148
7. MASUD- ARTIKEL PENGABDIAN.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
7. MASUD- Turnitin ARTIKEL PENGABDIAN.pdf.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Seminar ini bertujuan untuk membantu guru-guru sekolah dasar di Kecamatan Ujung Kota Parepare dalam menerapkan kurikulum merdeka melalui pengelolaan kelas inklusif dan pembelajaran berdiferensiasi. Kegiatan dilaksanakan oleh mahasiswa PPG Prajabatan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Parepare bekerjasama dengan KKG Gugus IX Wilayah II Kecamatan Ujung Kota Parepare. Metode yang digunakan adalah seminar, diskusi, dan tanya jawab dengan narasumber ahli. Hasil seminar yang diikuti
oleh 70 guru menunjukkan adanya partisipasi aktif dan antusiasme guru selama seminar menunjukkan motivasi tinggi untuk mengembangkan keterampilan pengelolaan kelas inklusif. Materi yang disampaikan berupa pembelajaran berdiferensiasi disertai dengan contoh-contoh kasus serta strategi penerapannya di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diferensiasi, inklusif, kurikulum merdeka |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika |
Depositing User: | Sitti Hawa Labaja |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 03:39 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 03:39 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1503 |