MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

ASRIANI ASHARI. R, NIM : 217280004 (2024) MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of Sampu_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-1.pdf]
Preview
Image
Sampu_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-1.pdf - Cover Image

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-2.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-2.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB(isi)_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-3.pdf]
Preview
Text
BAB(isi)_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-3.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-4.pdf]
Preview
Text
Lampiran_Asriani Ashari_R_217 280 004_Teknik Informatika-halaman-4.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Jurnal_217280004_ASRIANI ASHARI R_Teknik informatika (1).pdf]
Preview
Text
Jurnal_217280004_ASRIANI ASHARI R_Teknik informatika (1).pdf - Submitted Version

Download (623kB) | Preview

Abstract

ASRIANI ASHARI.R Media pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan Menggunakanan teknologi augmented reality (dibimbing oleh Muh.Basri dan Masnur)Penerapan teknologi Augmented Reality dalam hal ini di harapkan dapat
membantu para siswa dalam mempelajari gaya renang, yang dalam penelitian ini.metode dalam penyampaian informasi di Aplikasi ini dengan memanfaatkan fitur Augmented reality yang di sediakan oleh Marketless dalam proses pendeteksian
objek guna untuk menampilkan infomasi renang. Secara umum proses pendeteksian yang di lakukan yaitu dengan melakukan proses image prosesing terhadap objek,kemudian di lakukan pengimputan data-data berupa informasi dari tiap-tiap animasi renang yang telah dilakukan proses image prosessing sebelumnya untuk di buat dalam sebuah file APK yang dapat di kenali oleh Sistem Operasi Android. Dimana dari 5 sampel gaya renang yang di lakukan pengujian semuanya memiliki batas tertentu dalam hal jarak minimum sejauh 20 cm, dan jarak maximum yang bervariasi antara 35cm - 50cm Penggunaan sistem operasi Android tidak lepas dari sifat dari OS ini yang bersifat free,dengan memanfaatkan Smartphone yang berOS Android ini peneliti dapat membuat sebuah aplikasi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality,Renang,Marketless,Android,C#
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 11 Oct 2024 03:56
Last Modified: 11 Oct 2024 03:56
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1479

Actions (login required)

View Item
View Item