APLIKASI EDUCATION GAME DALAM PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK SD BERBASIS MOBILE LEARNING

MUH. RIZAL SYAM, NIM. 218280156 (2024) APLIKASI EDUCATION GAME DALAM PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS PADA ANAK SD BERBASIS MOBILE LEARNING. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of SAMPUL_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf - Cover Image

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB (isi)_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
BAB (isi)_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_MUH.RIZAL SYAM_218280156_TEKNIK_INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (538kB) | Preview
[thumbnail of Jurnal_MUH. RIZAL SYAM_218280156.pdf]
Preview
Text
Jurnal_MUH. RIZAL SYAM_218280156.pdf - Submitted Version

Download (422kB) | Preview

Abstract

MUH. RIZAL SYAM. Aplikasi Education Game Dalam Pembelajaran Interaktif Pengenalan Rambu Lalu Lintas Pada Anak SD Berbasis Mobile Learning (Dibimbing oleh Ade Hastuty dan Wahyuddin)
Game merupakan salah satu media audio visual yang dibuat untuk tujuan tertentu dan dirancang agar pengguna secara lebih aktif terlibat dengan sistem didalamnya.Perkembangan game saat ini sangat berkembang pesat sehingga menghasilkan berbagai macam aplikasi pembelajaran yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak
hingga dewasa, salah satu aplikasi pembelajaran yang cocok untuk saat ini adalah aplikasi education game dalam suatu pembelajaran edukasi. Rambu lalu lintas merupakan salah satu pengetahuan yang sangat penting bagi pengguna jalan dalam
menertibkan lalu lintas, hal ini dikarenakan dapat mengurangi suatu permasalahan lalu lintas seperti macet, kecelakaan lalu lintas dan permasalahan lalu lintas lainnya yang dapat merugikan orang lain, meningkatkan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas, bagi anak usia dini pemanfaatan suatu aplikasi. Metode penelitian yang digunakan mencakup pengujian blackbox dan whitebox. Pengujian blackbox berfokus pada evaluasi fungsionalitas aplikasi berdasarkan input dan output tanpa mempertimbangkan struktur internal aplikasi, sedangkan pengujian whitebox menilai logika dan alur kerja internal suatu aplikasi untuk memastikan tidak adanya kesalahan logika. Dihasilkan suatu Aplikasi Education Game Dalam Pembelajaran
Interaktif Pengenalan Rambu Lalu Lintas Pada Anak SD Berbasis Mobile Learning. Dengan adanya suatu education game ini dapat menghemat dari segi biaya, waktu dan tenaga dalam suatu proses penyuluhan, sosialisasi dan kesadaran untuk belajar mengenai aturan berlalu lintas. Dengan cara ini, diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak SD. Faktor-faktor seperti elemen permainan, tantangan, dan reward system dalam aplikasi membuat pembelajaran menjadi lebih interaktif bagi anak-anak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Game, Rambu Lalu Lintas, Mobile Learning
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:18
Last Modified: 08 Oct 2024 03:18
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1385

Actions (login required)

View Item
View Item