STUDENTS' AND TEACHERS' VIEWS ON TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENTKNOWLEDGE (TPACK)-BASED ENGLISHLEARNINGAT UPT SMAN 2 BARRU

RISKA MAWARDAH, NIM:220110015 (2024) STUDENTS' AND TEACHERS' VIEWS ON TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENTKNOWLEDGE (TPACK)-BASED ENGLISHLEARNINGAT UPT SMAN 2 BARRU. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of (SAMPUL) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Image
(SAMPUL) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Cover Image

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of (PENDAHULUAN) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(PENDAHULUAN) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (708kB) | Preview
[thumbnail of (ISI) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(ISI) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of (LAMPIRAN) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(LAMPIRAN) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of (JURNAL) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf]
Preview
Text
(JURNAL) 220110015_RISKA MAWARDAH_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version

Download (259kB) | Preview

Abstract

RISKA MAWARDAH, 2024. Students’ and Teachers’ Views on Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK)-Based English Learning at UPT SMAN 2 Barru.Dibimbing Oleh Patahuddin dan Syawal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan siswa dan guru terhadap pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). enelitian ini menjawab pertanyaan penelitian sebagai berikut:(1)Bagaimana
pandangan siswa terhadap pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) di Upt Sman 2 Barru? (2) Bagaimana pandangan guru terhadap
pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) di UPT SMAN 2 Barru?Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah pandangan siswa dan guru terhadap pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Sumber data dalam
penelitian ini adalah hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan beberapa siswa dan guru di UPT SMAN 2 Barru. Penelitian ini dilakukan di UPT SMAN 2 Barru. Informan dipilih
dengan random sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa teori untuk mengetahui pandangan siswa dan guru dalam penggunaan pembelajaran berbasis Technology
Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pandangan siswa terhadap pembelajaran
Bahasa Inggris berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) ini belum maksimal, terdapat dua komponen yang belum sepenuhnya terimplementasikan. (2) Pandangan
guru terhadap pembelajaran berbasis Technology Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) ini sudah cukup maksimal, semua komponen sudah sepenuhnya terimplementasikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah siswa dan guru memiliki pandangan
positif terhadap penggunaan kerangka kerja TPACK dalam pembelajaran bahasa Inggris. Siswa merasa lebih terlibat dan termotivasi ketika teknologi digunakan untuk memperkuat
pemahaman mereka tentang materi bahasa Inggris. Para guru juga mengakui manfaat TPACK dalam menciptakan pengalaman belajar yang lebih dinamis dan relevan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: TPACK, Pembelajaran Bahasa Inggris, Integrasi Teknologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:48
Last Modified: 08 Oct 2024 02:48
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1383

Actions (login required)

View Item
View Item