SYAIFA YUNIA, NIM : 220110013 (2024) THE INFLUENCE OF MOTIVATION AND LEARNING STYLE (VISUAL, AUDITORY AND KINESTHETIC)TOWARD STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING ABILITY. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
(SAMPUL)220110013_SYAIFA YUNIA_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS..pdf - Cover Image
Download (187kB) | Preview
(PENDAHULUAN) 220110013_SYAIFA YUNIA_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS..pdf - Submitted Version
Download (728kB) | Preview
(ISI) 220110013_SYAIFA YUNIA_ PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS..pdf - Submitted Version
Download (750kB) | Preview
(LAMPIRAN)22011001_SYAIFA YUNIA_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS..pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
(JURNAL)220110013_SYAIFAYUNIA_PENDIDIKANBAHASAINGGRIS..pdf - Submitted Version
Download (665kB) | Preview
Abstract
SYAIFA YUNIA. 2024. Pengaruh Motivasi dan Gaya Belaja (Visual, Auditori, Kinestetik)Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Mahaiswa.Dibimbing oleh Ali Wira Rahman dan Badaruddin.
Berbicara adalah hal terpenting yang dibutuhkan dalam aspek apapun. Motivasi dan Gaya Belajar adalah salah satu faktor penting dalam memprediksi konteks akademis,terutama dalam berbicara bahasa Inggris. Selama pra-observasi dan wawancara singkat,peneliti menemukan beberapa siswa sulit untuk berbicara, tetapi beberapa siswa tidak.Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan
antara motivasi dan gaya belajar terhadap kemampuan berbicara bahasa inggris mahasiswa.Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex-post facto untuk mengukur pengaruh variable bebas terhadap variable terikata. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2023. Sampel terdiri dari 6 mahasiswa, dan dipilih dengan menggunakan teknik jenuh. instrumen yang digunakan
adalah kuesioner motivasi dan gaya belajar. Selanjutnya peneliti menggunakan nilai berbicara mahasiswa berdasarkan hasil belajar dalam mata kuliah mereka yaitu Basic
Spoken. Peneliti menganalisis data menggunakan deskriptif analisis untuk menjabarkan kelompok data pada hasil kuesioner, kemudian peneliti menggunakan teknik analisis inferensial untuk selanjutnya dilanjutkan dengan analisis bivariat dan multivariate analisis.Hasil hipotesis 1 penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak ada pengaruh antara motivasi terhadap kemampuan berbicara bahasa inggris mahasiswa, kemudian hasil
hipotesis 2 menunjukkan tidak terdapat pengaruh gaya belajar terhadap kemapuan berbicara bahasa inggris mahasiswa. hipotesis ke 3 menunjukkan tidak terdapat pengaruh simultan antara motivasi dan gaya belajar terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris mahasiswa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menunjukkan nilai F 1.382 Hal ini berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, visual, auditori kinestetik, kemampuan berbicara, desain ex post facto. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris |
Depositing User: | pariman parid |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 02:00 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 02:00 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1379 |