PENGARUH GAME MOBILE LEGEND TERHADAP SIKAP BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH PAREPARE

RAHMANIAH, NIM : 220250044 (2024) PENGARUH GAME MOBILE LEGEND TERHADAP SIKAP BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH PAREPARE. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of Sampul; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf]
Preview
Image
Sampul; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf - Cover Image

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-V; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf]
Preview
Text
BAB I-V; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf - Submitted Version

Download (872kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf]
Preview
Text
Lampiran; 220250044_RAHMANIAH_PAI.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of JURNAL RAHMANIAH 220250044 PAI.pdf]
Preview
Text
JURNAL RAHMANIAH 220250044 PAI.pdf - Submitted Version

Download (662kB) | Preview

Abstract

Rahmaniah, 2024. Penulis mengangkat judul skripsi “Pengaruh Game Online Mobile Legend Terhadap Sikap Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Muhammadiyah Parepare”. Tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui 1)Bagaimana penggunaan game mobile legend dikalangan pesrta didik SMP Muhammadiyah Parepare. 2) Bagaimana pengaruh game mobile legend terhadap sikap peserta didik di SMP
Muhammadiyah Parepare. 3) Apa solusi dalam mengatasi pengaruh negatif gamemobile legend terhadap sikap belajar peserta didik. Penyusunan skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dr. Andi Fitriani Djollong, M.Pd. dan Ibu Nurlailah, S.Pd.I.,M. Pd.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yang dilakukan di SMP Muhammadiyah Parepare, menggunakan pendekatan kuantitatif, sumber data yang digunakan ada dua yaitu sumber data primer antara lain peserta didik dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan sumber data sekunder antara lain hasil dokumentasi dan berbagai literatur berupa buku, jurnal , artikel yang berkaitan dengan penelitian, instrumen penelitian yang digunakan yaitu peneliti itu sendiri, lembar angket, pedoman dokumentasi, pedoman wawancara dan pedoman doumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan uji persyaratan analisis.Hasil penelitian yang di dapat adalah Penggunana Game Online Mobile Ledeng di SMP Muhammdiyah Parepare sebesar 41,7%, pengaruh game online
mobile legend terhadap sikap peserta didik yakni 17,4%, solusi yang dalam mengatasi pengaruh negatif game online mobile legend terhadap peserta didik yaitu terapkan batasan, terapakan rutinitaas sehat, merancang target hidup,Kuatkan tekad.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game Online Mobile Legend, Sikap, Pendidikan Agama Islam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pariman parid
Date Deposited: 08 Oct 2024 01:46
Last Modified: 08 Oct 2024 01:46
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1377

Actions (login required)

View Item
View Item