APLIKASI EDUKASI PERKEMBANGAN PSIKOLOGI REMAJA BERBASIS ANDROID

ANDI NURFADILLA ZAHRENY, NIM : 220280163 (2025) APLIKASI EDUKASI PERKEMBANGAN PSIKOLOGI REMAJA BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of SAMPUL_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Published Version

Download (922kB) | Preview
[thumbnail of ISI_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
ISI_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Published Version

Download (927kB) | Preview
[thumbnail of JURNAL_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
JURNAL_220280163_ ANDI NURFADILLA ZAHRENY_ TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

ANDI NURFADILLA ZAHRENY, Aplikasi Edukasi Perkembangan Psikologi Remaja Berbasis Android (Dibimbing Oleh Ibu Marlina dan Bapak Wahyuddin).

Perkembangan psikologis pada masa remaja merupakan fase penting yang sangat memengaruhi kesehatan mental, perilaku, serta pembentukan identitas diri. Namun, di era digital saat ini, edukasi mengenai psikologi remaja masih kurang mendapat
perhatian. Banyak remaja lebih tertarik mengakses informasi melalui perangkat digital, namun tidak semua informasi yang diperoleh tepat dan relevan terkait kondisi psikologis mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk
merancang sebuah aplikasi edukasi berbasis Android yang dapat membantu remaja memahami berbagai aspek perkembangan psikologi secara mandiri dan interaktif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode prototype yang terdiri dari beberapa tahapan, yaitu perencanaan, perancangan desain, serta implementasi. Aplikasi dikembangkan menggunakan Android Studio dengan bahasa
pemrograman Java. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi edukatif yang menyajikan informasi mengenai perkembangan psikologi remaja melalui berbagai fitur seperti teks, gambar, video, suara, dan objek 3D. Aplikasi ini
diharapkan mampu menjadi sarana edukasi yang menarik, mudah diakses, dan sesuai dengan kebiasaan digital remaja masa kini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Edukasi, Psikologi, Android, Prototype.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 13 Jun 2025 05:32
Last Modified: 13 Jun 2025 05:32
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item
View Item