Pengaruh Motivasi Konsumen Dalam Pembelian Produk Donat Lylo Di Kabupaten Pinrang

Israh, Israh and Nurhapsa, Nurhapsa and Sriwahyuningsih, A. Erna (2023) Pengaruh Motivasi Konsumen Dalam Pembelian Produk Donat Lylo Di Kabupaten Pinrang. Jurnal Agribisnis, 11 (1). pp. 1-8.

[thumbnail of Artikel ttg konsumen donat lylo yg terbit di UMMA MAROS.pdf]
Preview
Text
Artikel ttg konsumen donat lylo yg terbit di UMMA MAROS.pdf - Submitted Version

Download (406kB) | Preview
[thumbnail of Hasil turnitin]
Preview
Image (Hasil turnitin)
Hasil turnitin Artikel ttg konsumen donat lylo yg terbit di UMMA MAROS.pdf - Supplemental Material

Download (23kB) | Preview

Abstract

Proses keputusan membeli oleh konsumen dipengaruhi oleh motivasi atau dorongan dalam diri mereka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yaitu dengan mengenali kebutuhan, mencari informasi suatu produk, evaluasi alternatif, kemudian
memutuskan untuk membeli hingga perilaku yang terjadi pasca pembelian, sehingga konsumen dapat mencapai kepuasan dari kebutuhan dan keinginan yang terpenuhi tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen
dalam pembelian produk Donat Lylo di Kabupaten Pinrang dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebesar 90 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda yang di olah dengan SPSS versi 21. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kualitas produk, kualiatas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap motivasi konsumen. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,423. Hal ini menunjukan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi mampu menjelaskan motivasi konsumen sebesar 42.3%. sedangkan sisanya 57.7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan adanya pengaruh positif kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap motivasi konsumen dalam pembelian produk Donat Lylo Kabupaten Pinrang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi Konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Dr. Nurhapsa, SP., M. Si
Date Deposited: 07 Oct 2024 01:39
Last Modified: 07 Oct 2024 01:39
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item
View Item