Strategi Pemasaran Produk Kopi Bubuk Mondong Dusun Buntu Riri Desa Buntu Mondong Kecamatan Buntu BatuKabupaten Enrekang

Hasriani, Hasriani and Nurhapsa, Nurhapsa and Yusriadi, Yusriadi (2022) Strategi Pemasaran Produk Kopi Bubuk Mondong Dusun Buntu Riri Desa Buntu Mondong Kecamatan Buntu BatuKabupaten Enrekang. Jurnal Ilmiah Ecosystem, 22 (1). pp. 1-10. ISSN 2527-7286, p-ISSN: 411-3597

[thumbnail of Artikel Strategi Pemasaran kopi Mundong Nurhapsa 6  UNIBOS  2022.pdf]
Preview
Text
Artikel Strategi Pemasaran kopi Mundong Nurhapsa 6 UNIBOS 2022.pdf - Submitted Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of Hasil Turnitin]
Preview
Image (Hasil Turnitin)
Hasil turnitin Artikel Strategi Pemasaran Kopi Mundong Nurhapsa 6 UNIBOS 2022.pdf - Supplemental Material

Download (23kB) | Preview

Abstract

Kabupaten Enrekang dibudidayakan kopi pengembangan di Desa Buntu Mondong Kecamatan Buntu Batu yang menghasilkan kopi yang merupakan potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan factor-faktor eksternal (peluang dan ancaman) dalam Usaha Mandiri Kopi Mondong serta untuk menentukan strategi yang tepat untuk Pemasaran Produk Kopi Bubuk Mondong Di Usaha Mandiri Kopi Mondong. Adapun metode analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa factor internal dan eksternal
berdasarkan pembobotan dan pemberian rating diperoleh skor untuk factor kekuatan utama di Usaha
Mandiri Kopi Mondong ini adalah kualitas produk yang baik dan kelemahannya yaitu promosi produksi masih lemah, sedangkan untuk factor peluang paling mendukung pada pemasaran pada perusahaan ini adalah produksi kopi yang meningkat dan factor ancaman yang akan dihadapi adalah daerah distribusi pesaing yang luas. Strategi yang sebaiknya diterapkan pada Usaha Mandiri Kopi Mondong Di Desa Buntu Mondong Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang ini berdasarkan matriks SWOT adalah strategi strength-opportunities (SO) yaitu berupaya menggunakan kekuatan utamanya yaitu kualitas produk yang baik sehingga memperoleh peluang utamanya yaitu dapat bersaing dengan produk lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Kopi Bubuk, IFAS dan EFAS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Dr. Nurhapsa, SP., M. Si
Date Deposited: 07 Oct 2024 01:31
Last Modified: 07 Oct 2024 01:31
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item
View Item