A. Amanda Dhea Ayu Puspita, NIM : 220110012 (2024) EXPLORING THE LECTURER'S STRATEGIES IN BUILDING THE CLOSENESS TO STIMULATE THE STUDENTS' INTEREST IN LEARNING ENGLISH. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
File sampul 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Cover Image
Download (60kB) | Preview
Pengesahan.pdf - Submitted Version
Download (553kB) | Preview
BAB (Isi) 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version
Download (3MB) | Preview
Lampiran 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version
Download (2MB) | Preview
Jurnal ; 220110012_A. Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
A.AMANDA DHEA AYU PUSPITA. 2024. Mengeksplor Strategi-Strategi
Guru dalam Membangun Kedekatan untuk Merangsang Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris. Dibimbing oleh Khadijah Maming dan Sianna.Dalam pembelajaran, biasanya minat belajar siswa didasari oleh strategi dosen ataupun guru yang mengajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi mengetahui strategi-strategi dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah strategi dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara dan
dokumentasi dengan seorang dosen dan dua orang mahasiswa yang ada di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Parepare. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Parepare. Dalam penelitian ini, peneliti
menggunakan beberapa teori untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris.Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa strategi yang digunakan
oleh dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris, di antaranya : 1) Transfer knowledge dan sharing experience, 2) Giving Motivation, 3) Giving Support, 4) Exploring learning topics, 5) Meeting the needs of students in the learning process. Temuan ini
menunjukkan bahwa strategi-strategi ini berkontribusi pada pembentukan hubungan positif antara dosen dan siswa yang pada gilirannya mendukung proses pembelajaran lebih efektif. Adapun kedekatan yang dimaksud adalah hubungan yang positif antara dosen dan siswa di dalam kelas yang mampu mempengaruhi
pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Hubungan yang positif akan mampu membantu dosen dalam membantu meningkatkan minat belajar siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini relevan dalam konteks psikologi pendidikan,metode, pengajaran, dan gaya belajar, serta memberikan wawasan mendalam
tentang bagaimana kedekatan yang dibangun dosen dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi, dan dianalisis untuk mengungkap dampak strategi tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi mengajar, kedekatan, minat belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 04:50 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 04:50 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1263 |