EXPLORING THE LECTURER'S STRATEGIES IN BUILDING THE CLOSENESS TO STIMULATE THE STUDENTS' INTEREST IN LEARNING ENGLISH

A. Amanda Dhea Ayu Puspita, NIM : 220110012 (2024) EXPLORING THE LECTURER'S STRATEGIES IN BUILDING THE CLOSENESS TO STIMULATE THE STUDENTS' INTEREST IN LEARNING ENGLISH. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of File sampul  220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf]
Preview
Image
File sampul 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Cover Image

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Pengesahan.pdf - Submitted Version

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of BAB (Isi)  220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf]
Preview
Text
BAB (Isi) 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran  220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf]
Preview
Text
Lampiran 220110012_A.Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Jurnal ; 220110012_A. Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf]
Preview
Text
Jurnal ; 220110012_A. Amanda Dhea Ayu Puspita_Pendidikan Bahasa Inggris.pdf - Submitted Version

Download (243kB) | Preview

Abstract

A.AMANDA DHEA AYU PUSPITA. 2024. Mengeksplor Strategi-Strategi
Guru dalam Membangun Kedekatan untuk Merangsang Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris. Dibimbing oleh Khadijah Maming dan Sianna.Dalam pembelajaran, biasanya minat belajar siswa didasari oleh strategi dosen ataupun guru yang mengajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi mengetahui strategi-strategi dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah strategi dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara dan
dokumentasi dengan seorang dosen dan dua orang mahasiswa yang ada di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Parepare. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Parepare. Dalam penelitian ini, peneliti
menggunakan beberapa teori untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris.Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa strategi yang digunakan
oleh dosen dalam membangun kedekatan untuk merangsang minat belajar siswa dalam Bahasa Inggris, di antaranya : 1) Transfer knowledge dan sharing experience, 2) Giving Motivation, 3) Giving Support, 4) Exploring learning topics, 5) Meeting the needs of students in the learning process. Temuan ini
menunjukkan bahwa strategi-strategi ini berkontribusi pada pembentukan hubungan positif antara dosen dan siswa yang pada gilirannya mendukung proses pembelajaran lebih efektif. Adapun kedekatan yang dimaksud adalah hubungan yang positif antara dosen dan siswa di dalam kelas yang mampu mempengaruhi
pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Hubungan yang positif akan mampu membantu dosen dalam membantu meningkatkan minat belajar siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini relevan dalam konteks psikologi pendidikan,metode, pengajaran, dan gaya belajar, serta memberikan wawasan mendalam
tentang bagaimana kedekatan yang dibangun dosen dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi, dan dianalisis untuk mengungkap dampak strategi tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi mengajar, kedekatan, minat belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 04 Oct 2024 04:50
Last Modified: 04 Oct 2024 04:50
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item
View Item