NIRWANA, NIM. 1223340006 (2024) PERSEPSI GURU TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL DI RA DDI AMMANI UTARA. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
FAIL SAMPUL. 1223340006_NIRWANA_PIAUD S1.pdf - Cover Image
Download (26kB) | Preview
PENDAHULUAN. 1223340006_NIRWANA_PIAUD S1.pdf - Submitted Version
Download (973kB) | Preview
BAB (Isi). 1223340006_NIRWANA_PIAUD S1.pdf - Submitted Version
Download (722kB) | Preview
LAMPIRAN. 1223340006_NIRWANA_PIAUD S1.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
JURNAL SKRIPSI.1223340006_NIRWANA_PIAUD S1.pdf - Submitted Version
Download (472kB) | Preview
Abstract
Nirwana. 1223340006. Persepsi Guru Terhadap Kepemimpinan Kepala
Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional di RA DDI Ammani Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah di RA DDI Ammani Utara, dan 2) Untuk mengetahui peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi professional guru
Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif karena penelitian ini berusaha mendapatkan dan memahami segala hal yang dialami oleh subjek penelitian secara intensif dan terperinci, dengan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui
perbanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Persepsi Guru Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah di RA DDI Ammani Utara yaitu a) Kepala Sekolah telah melakukan tanggung jawabnya sebagai pemimpin sekolah melalui kinerja yang dilakukan utamanya dalam meningkatkan mutu tenaga pendidik disekolah, b) Guru memiliki persepsi yang positif terhadap kepemimpinan kepala sekolah baik menyangkut kepemimpinan akademik maupun pembelajaran, kepemimpinan manajerial, dan kepemimpinan organisasi, di RA DDI Ammani Utara sudah cukup efektif. c) Roda kepemimpinan berjalan dengan baik dibuktikan dengan berbagai capaian akademik yang baik, prestasi siswa, dan prestasi-prestasi guru dan siswa dalam mengembangkan kualitas Pembelajaran. dan 2) Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Professional Guru di RA DDI Ammani Utara yaitu a) melakukan perencanaan yang dilakukan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru, b) mengembangkan program
pembelajaran, c) pelaksanaan program pembelajaran, d) Menentukan strategi yang
sesuai dengan kebutuhan sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Guru, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional Guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 02:54 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 02:54 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1249 |