TINGKAT KEPUASAN PEKERJA TERHADAP PELAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN DI SPBE PT.PINRANG GAS PRATAMA KAB.PINRANG

ALYA OKTAVIA SUNDARY, NIM : 220240052 (2024) TINGKAT KEPUASAN PEKERJA TERHADAP PELAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN DI SPBE PT.PINRANG GAS PRATAMA KAB.PINRANG. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of SAMPUL ALYA.pdf]
Preview
Image
SAMPUL ALYA.pdf - Cover Image

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN ALYA.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN ALYA.pdf - Submitted Version

Download (598kB) | Preview
[thumbnail of ISI ALYA.pdf]
Preview
Text
ISI ALYA.pdf - Submitted Version

Download (773kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN ALYA.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN ALYA.pdf - Submitted Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN ALYA.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN ALYA.pdf - Submitted Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of JURNAL ALYA OKTAVIA SUNDARY.pdf]
Preview
Text
JURNAL ALYA OKTAVIA SUNDARY.pdf - Submitted Version

Download (450kB) | Preview

Abstract

BPJS Ketenagakerjaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara jaminan sosial sangat erat kaitannya dengan para pekerja maupun pihak pemberi kerja ataupun korporasi,hal ini terlihat dalam hubungan yang berkaitan dengan pembayaran premi yang nantinya akan dibayarkan pihak korporasi untuk menjamin pekerjanya agar mendapatkan program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS etenagakerjaan.Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif,dengan jumlah informan sebanyak 10 orang.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kelima indikator terhadap kepuasan pekerja di SPBE PT.Pinrang Gas Pratama sudah cukup baik,namun masih ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan seperti halnya: kesopanan petugas dalam melayani
pasien, meningkatkan fasilitas serta peralatan yang belum lengkap, dan cepat tanggap dalam menangani pasien agar tercipta sebuah kepuasan pasien yang menjadi kepuasan pekerja dalam menggunakan BPJS Ketenagakerjaan. Saran dari penelitian ini yaitu peneliti menyarankan agar perlu adanya kegiatan sosialisasi oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan terhadap nasabahnya agar peserta yang minim informasi bisa menikmati layanan BPJS Ketenagakerjaan tanpa adanya kendala

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kehandalan, jaminan, bukti fisik, empati, daya tanggap
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:53
Last Modified: 04 Oct 2024 01:53
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item
View Item