STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN DI UPT SDN 72 LEMBANG KEC. ENREKANG KAB. ENREKANG

SURYAMSYAH, NIM. 222310015 (2024) STRATEGI PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN DI UPT SDN 72 LEMBANG KEC. ENREKANG KAB. ENREKANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of Sampul222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf]
Preview
Image
Sampul222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf - Cover Image

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of Pendahuluan222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf - Submitted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of Isi222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf]
Preview
Text
Isi222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf]
Preview
Text
Lampiran222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Artikel222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf]
Preview
Text
Artikel222310015_Suryamsyah_Prodi. Pend.Agama Islam Pascasarjana.pdf - Submitted Version

Download (293kB) | Preview

Abstract

Strategi mutu pembelajaran sangat penting bagi setiap sekolah. Karena dalam suatu sekolah harus ada mutu yang sangat baik, maka peminat yang ingin bersekolah di sekolah tersebut juga akan semakin banyak. Akan tetapi mutu
pendidikan bukan hanya ditentukan oleh lembaga sekolah sebagai pusat pengajaran, tetapi disesuaikan dengan apa yang diharapan oleh masyarakat yang cenderung selalu berkembang seiring dengan kemajuan zaman.. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan mengumpulkan data dengan kegiatan observasi, wawancara, dan analisis dokumen terkait. dimana data yang diperoleh Dikelola dengan cara mereduksi data kemudian menyajikan data dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa terdapat berbagai strategi yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran agama Islam melalui kegiatan ekstrakurikuler keaagamaan, termasuk analisis kebutuhan siswa, pengembangan program ekstrakurikuler berdasarkan evaluasi, serta melibatkan guru bidang studi lainnya dalam kegiatan tersebut. Dalam pelaksanaannya
mendapatkan hambatan yang dimana guru senantiasa mencarikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang dihadapinya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Mutu. Ekstrakurikuler, Keagamaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:57
Last Modified: 02 Oct 2024 01:57
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1191

Actions (login required)

View Item
View Item