SUPARJANG, NIM : 217280114 (2024) PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN AUDIO-VISUAL UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
Sampul_217280114_Suparjang_TeknikInformatika.pdf - Cover Image
Download (205kB) | Preview
Pendahuluan_217280114_Suparjang_TeknikInformatika.pdf - Submitted Version
Download (589kB) | Preview
BAB(I-V,DaftarPustaka)_227280114_Suparjang_TeknikInformatika.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
Lampiran_217280114_Suparjang_TeknikInformatika.pdf - Submitted Version
Download (486kB) | Preview
Jurnal(KosakataBahasaInggrisDenganAudio-VisualUntukAnakUsiaDini)_217280114_Suparjang_TeknikInformatika.pdf - Submitted Version
Download (882kB) | Preview
Abstract
Suparjang. 217280114. Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Audio-Visual Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android (dibimbing oleh A.Irmayani Pawelloi dan Marlina).
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan upaya pembinaan untuk anak sejak lahir hingga usia enam tahun dengan memberikan rangsangan pendidikan yang mendukung pertumbuhan fisik dan mental. Media pembelajaran seperti audio-visual berperan penting dalam membuat proses belajar lebih menarik
dan efektif. Teknologi modern mendukung pembelajaran berbasis mobile (M�Learning), memungkinkan anak belajar di mana saja dan kapan saja. Salah satu bentuk M-Learning adalah permainan interaktif pada perangkat mobile yang dapat
merangsang minat belajar dan mengembangkan berbagai keterampilan anak.Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah aplikasi pengenalan kosakata Bahasa Inggris berbasis android dengan menggunakan media audio-visual untuk anak usia dini, yang dapat meningkatkan pemahaman kosakata, menarik minat belajar, dan memotivasi anak-anak dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang sesungguhnya terjadi. Sumber data dan pengetahuan diperoleh melalui internet, observasi maupun wawancara dengan narasumber yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi potensi-potensi dalam menyelesaikan masalah yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
aplikasi audio-visual berbasis android secara signifikan meningkatkan pemahaman kosakata Bahasa Inggris pada anak usia dini, serta berhasil meningkatkan minat dan motivasi belajar anak. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media audio-visual berbasis android adalah
strategi yang efektif untuk pengenalan kosakata Bahasa Inggris pada anak usia dini, serta memiliki potensi besar sebagai alat bantu pembelajaran dalam persiapan generasi muda menghadapi tantangan global
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak, Android, Aplikasi, Bahasa Inggris, Kosakata |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 03:27 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 03:27 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1161 |