SYAM SUMARLIN, NIM : 217280050 (2024) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
SAMPUL_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Cover Image
Download (209kB) | Preview
PENDAHULUAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version
Download (785kB) | Preview
ISI_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
LAMPIRAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version
Download (303kB) | Preview
JURNAL SYAM SUMARLIN revisi dua.pdf - Submitted Version
Download (587kB) | Preview
Abstract
SYAM SUMARLIN. Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Teknologi Augmented Reality (Dibimbing oleh Marlina dan Wahyuddin)Pembelajaran Bahasa Inggris dirasa perlu dan penting pada anak, mengingat pada era yang sudah sangat maju ini seharusnya anak-anak sudah harus diajarkan pembelajaran Bahasa Inggris atau pembelajaran bahasa ke-2 selain bahasa ibu,yang dimana untuk memulai pembelajaran bahasa inggris tersebut kadang anak akan merasa bosan dengan metode pembelajaran yang hanya menggunakan media buku, walaupun pembelajaran itu hanya berupa basic saja. Augmented Reality
merupakan sebuah teknologi yang mana mampu menampilkan tampilan objek berupa 3D pada aplikasi. Dengan penerapan augmented reality dapat menarik minat belajar masyarakat. Berdasarkan latar belakang diatas penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi pembelajaran bahasa inggris dengan teknologi Augmented Reality yang mana menggunakan kamera smartphone untuk menyoroti marker. Aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa program C# dan Unity serta Vofuria yang mana dapat scan marker dan
kemudiannya menampilkan 3D objek dan memainkan audio bahasa inggris berkaitan objek 3D.Aplikasi yang dirancang dibangun dengan baik dan telah bebas dari kesalahan yang diuji oleh pengujian black box dan pengujian white box.Hasil dari penelirian ini terbuatnya sebuah aplikasi pembelajaran bahasa inggris dengan teknologi Augmented Reality yang mana kamera menyoroti marker yang kemudiannya menampilkan objek 3D dari marker tersebut dan pengguna dapat memainkan audio bahasa inggris berkaitan objek 3D tersebut
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Uniity , Vofuria, C# , Bahasa Inggris |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 01:34 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 01:34 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1149 |