APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

SYAM SUMARLIN, NIM : 217280050 (2024) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.

[thumbnail of SAMPUL_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Image
SAMPUL_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Cover Image

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (785kB) | Preview
[thumbnail of ISI_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
ISI_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_217280050_SYAM SUMARLIN_TEKNIK INFORMATIKA.pdf - Submitted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of JURNAL SYAM SUMARLIN revisi dua.pdf]
Preview
Text
JURNAL SYAM SUMARLIN revisi dua.pdf - Submitted Version

Download (587kB) | Preview

Abstract

SYAM SUMARLIN. Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Teknologi Augmented Reality (Dibimbing oleh Marlina dan Wahyuddin)Pembelajaran Bahasa Inggris dirasa perlu dan penting pada anak, mengingat pada era yang sudah sangat maju ini seharusnya anak-anak sudah harus diajarkan pembelajaran Bahasa Inggris atau pembelajaran bahasa ke-2 selain bahasa ibu,yang dimana untuk memulai pembelajaran bahasa inggris tersebut kadang anak akan merasa bosan dengan metode pembelajaran yang hanya menggunakan media buku, walaupun pembelajaran itu hanya berupa basic saja. Augmented Reality
merupakan sebuah teknologi yang mana mampu menampilkan tampilan objek berupa 3D pada aplikasi. Dengan penerapan augmented reality dapat menarik minat belajar masyarakat. Berdasarkan latar belakang diatas penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi pembelajaran bahasa inggris dengan teknologi Augmented Reality yang mana menggunakan kamera smartphone untuk menyoroti marker. Aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa program C# dan Unity serta Vofuria yang mana dapat scan marker dan
kemudiannya menampilkan 3D objek dan memainkan audio bahasa inggris berkaitan objek 3D.Aplikasi yang dirancang dibangun dengan baik dan telah bebas dari kesalahan yang diuji oleh pengujian black box dan pengujian white box.Hasil dari penelirian ini terbuatnya sebuah aplikasi pembelajaran bahasa inggris dengan teknologi Augmented Reality yang mana kamera menyoroti marker yang kemudiannya menampilkan objek 3D dari marker tersebut dan pengguna dapat memainkan audio bahasa inggris berkaitan objek 3D tersebut

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Uniity , Vofuria, C# , Bahasa Inggris
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 21 Sep 2024 01:34
Last Modified: 21 Sep 2024 01:34
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item
View Item