JAILANI LAUPA, NIM : 222310005 (2024) PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 ENREKANG. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
Sampul 222310005_Jailani Laupe_PAI. Pascasarjana.pdf - Cover Image
Download (58kB) | Preview
Pendahuluan 222310005_Jailani Laupe_PAI. Pascasarjana.pdf - Submitted Version
Download (362kB) | Preview
Isi 222310005_Jailani Laupe_PAI. Pascasarjana.pdf - Submitted Version
Download (926kB) | Preview
Lampiran 222310005_Jailani Laupe_PAI. Pascasarjana.pdf - Submitted Version
Download (746kB) | Preview
Artikel 222310005_Jailani Laupe_PAI. Pascasarjana.pdf - Submitted Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Salah satu hal yang dilakukan sekolah dalam memberdayakan dan mengoptimalkan peran komite sekolah adalah membangun kerja sama dan komunikasi yang intensif dengan masyarakat. Komite sekolah juga dapat memberikan umpan balik konstruktif terhadap kurikulum dan metode pengajaran,serta berperan sebagai advokat dalam menyuarakan kebutuhan dan aspirasi
sekolah kepada pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui eksistenis, strategi dan kontribusi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Enrekang. Teknik pengumupulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.Hasil dari penelitian ini adalah komite sekolah melakukan berbagai perencanaan program yang di dikoordinasikan dengan kepala sekolah dan pihak terkait. Seperti melakukan kolaborasi dengan waka sarana prasarana dalam menunjang kelengkapan untuk membuat siswa siswi agar lebih nyaman dikelas.Strategi komite sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di dukung juga
dengan adanya prosedur anggaran yang sudah ditetapkan,
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komite sekolah, Mutu Pendidikan, PAI |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > PPS_Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 01:52 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 01:52 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1133 |