KHAIRUNNISA YANAS, NIM:220240022 (2024) PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH KUNJUNGAN PASIEN DI RSUD MAJENE. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
FILE SAMPUL ; 220240022_KHAIRUNNISA YANAS_KESMAS.pdf - Cover Image
Download (64kB) | Preview
PENDAHULUAN ; 220240022_KHAIRUNNISA YANAS_KESMAS.pdf - Submitted Version
Download (263kB) | Preview
BAB(isi) ; 220240022_KHAIRUNNISA YANAS_KESMAS.pdf - Submitted Version
Download (376kB) | Preview
LAMPIRAN ; 220240022_KHAIRUNNISA YANAS_KESMAS.pdf - Submitted Version
Download (2MB) | Preview
JURNAL ; 220240022_KHAIRUNNISA YANAS_KESMAS.pdf - Submitted Version
Download (473kB) | Preview
Abstract
Keberadaan rumah sakit mutlak diperlukan karena
setiap orang yang mengalami gangguan kesehatan pasti
membutuhkan pengobatan dan salah satu penyedia layanan
kesehatan adalah rumah sakit. Tujuan Penelitian untuk
mengetahui pengaruh Integrated Marketing Communication
terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD
Majene. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif yang bersifat survey analitik dengan pendekatan
cross sectional study dengan pengumpulan data melalui
kuesioner yang disebarkan kepada pasien yang mengunjungi
rumah sakit dalam periode penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan kategori umum yang diambilsecara acak. Analisis data yang digunakan yaitu univariat dan bivariat untuk mengetahui adanya pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen melalui uji Chi-Square.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa iklan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD Majene dengan nilai p = 0,004, romosi berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD Majene dengan nilai p = 0,005, Hubungan masyarakat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD dengan nilai p = 0,001, komunikasi berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD dengan nilai p = 0,001, pelayanan kesehatan berpengaruh
terhadap peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD
dengan nilai p = 0,001. Selain fokus pada pemasaran, rumah
sakit juga perlu memastikan bahwa kualitas layanan tetap
tinggi. Kesan positif dari pasien yang mendapatkan pelayanan
yang baik akan mendorong loyalitas pasien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication, Kunjungan Pasien, RSUD Majene |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 03:43 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 03:43 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1121 |