MUTIARA KHADIJAH TASHA, NIM:220110016 (2024) IMPLEMENTING PICTURE BASED ACTIVITIES TO ENHANCE THE STUDENTS' ENGLISH WRITING SKILL. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE.
SAMPUL_220110016_MUTIARA KHADIJAH TASHA_PENDIDIKAN BAHASA INGRIS.pdf - Cover Image
Download (137kB) | Preview
PENDAHULUAN_220110016_MUTIARA KHADIJAH TASHA_PENDIDIKAN BAHASA INDGRIS.pdf - Submitted Version
Download (479kB) | Preview
ISI_220110016_MUTIARA KHADIJA TASHA_PENDIDIKAN BAHASA INGRIS.pdf - Submitted Version
Download (397kB) | Preview
LAMPIRAN_220110016_MUTIARA KHADIJA TASHA_PENDIDIKAN BAHASA INGRIS.pdf - Submitted Version
Download (3MB) | Preview
JURNAL_220110016_MUTIARA KHADIJAH TASHA_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS.pdf - Submitted Version
Download (775kB) | Preview
Abstract
MUTIARA KHADIJAH TASHA. 2024.Implementing Picture Based Activities to Enhance the Students' English Writing Skill. Dibimbing oleh Khadijah dan Sudarmanto. Penelitian ini didasarkan pada keterampilan menulis siswa sebelum dan
sesudah menulis teks berbasis gambar dengan beberapa tema yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan berbasis gambar dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 8.2 di UPTD SMP Negeri 11 Parepare setelah diberikan perlakuan kegiatan berbasis gambar dalam menulis teks bahasa Inggris.
Peneliti menggunakan desain pra-eksperimental kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan selama lima kali pertemuan. Pertemuan pertama adalah pre-test, tiga pertemuan berikutnya adalah perlakuan, dan pertemuan terakhir adalah post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa UPTD SMP Negeri 11 Parepare. Sedangkan sampel terdiri dari 11 siswa dari VIII.2 kelas yang diambil sebagai sampel dengan menggunakan total sampling. Hasil analisis deskriptif kuantitatif menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa
meningkat ketika menggunakan kegiatan berbasis gambar. Hasil ini ditunjukkan oleh skor rata-rata Pre-test (34,54) dan Post-test (81,36). Setelah melakukan perhitungan uji-t, peneliti menemukan bahwa Hipotesis Nol (H0) ditolak dan
Hipotesis Alternatif (H1) diterima. Hal ini berarti bahwa penggunaan Picture based activities sebagai media dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam menulis teks bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menulis, Gambar, Pembelajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Inggris |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 14 Sep 2024 02:49 |
Last Modified: | 14 Sep 2024 02:49 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/1110 |