Yusran, NIM : 218170014 (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH BIBIT PAREPARE. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.
![[thumbnail of 218170014 Yusran Sampul.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
218170014 Yusran Sampul.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
![[thumbnail of 218170014 Yusran daftar isi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
218170014 Yusran daftar isi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 218170014 Yusran isi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
218170014 Yusran isi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
![[thumbnail of 218170014 Yusran lampiran.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
218170014 Yusran lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of 218170014 Yusran Jurnal.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
218170014 Yusran Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Abstract
YUSRAN (218170014). Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan
Konsumen Rumah Bibit Parepare. Dibawah Bimbingan Irmayani dan Nurhaeda.
Budidaya tanaman hortikultura, khususnya tanaman penghasil buah, tersebar luas dan berfungsi baik sebagai kebutuhan pokok maupun sebagai penghias rumah tangga. Oleh karena itu, permintaan akan benih tanaman sangat besar sehingga menyebabkan maraknya usaha yang bergerak di bidang penjualan
bibit. Bauran pemasaran, juga dikenal sebagai 4P (Produk, Harga, Promosi, dan Tempat), berfungsi sebagai landasan untuk menganalisis preferensi dan kebutuhan konsumen. Keberhasilan Rumah Bibit Parepare bergantung pada pengelolaan strategis elemen-elemen tersebut, yang tidak hanya mencakup kualitas produk dan harga, tetapi juga strategi promosi dan aksesibilitas produk melalui outlet penjualan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran
baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Bibit Pare. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan
dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (2) variabel Harga
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (3) variabel tempat tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (4) variabel promosi tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (5) variabel produk, harga, tempat, promosi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hortikultura, Bauran pemasaran,Kepuasan konsumen |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan > Agribisnis |
Depositing User: | Sitti Hawa |
Date Deposited: | 02 Mar 2024 01:54 |
Last Modified: | 02 Mar 2024 03:10 |
URI: | https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/111 |