ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH BIBIT PAREPARE

Yusran, NIM : 218170014 (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH BIBIT PAREPARE. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Parepare.

[thumbnail of 218170014 Yusran Sampul.pdf] Text
218170014 Yusran Sampul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[thumbnail of 218170014 Yusran daftar isi.pdf] Text
218170014 Yusran daftar isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 218170014 Yusran isi.pdf] Text
218170014 Yusran isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of 218170014 Yusran lampiran.pdf] Text
218170014 Yusran lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of 218170014 Yusran Jurnal.pdf] Text
218170014 Yusran Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

YUSRAN (218170014). Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan
Konsumen Rumah Bibit Parepare. Dibawah Bimbingan Irmayani dan Nurhaeda.

Budidaya tanaman hortikultura, khususnya tanaman penghasil buah, tersebar luas dan berfungsi baik sebagai kebutuhan pokok maupun sebagai penghias rumah tangga. Oleh karena itu, permintaan akan benih tanaman sangat besar sehingga menyebabkan maraknya usaha yang bergerak di bidang penjualan
bibit. Bauran pemasaran, juga dikenal sebagai 4P (Produk, Harga, Promosi, dan Tempat), berfungsi sebagai landasan untuk menganalisis preferensi dan kebutuhan konsumen. Keberhasilan Rumah Bibit Parepare bergantung pada pengelolaan strategis elemen-elemen tersebut, yang tidak hanya mencakup kualitas produk dan harga, tetapi juga strategi promosi dan aksesibilitas produk melalui outlet penjualan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran
baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Bibit Pare. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan
dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) variabel produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (2) variabel Harga
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (3) variabel tempat tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (4) variabel promosi tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare (5) variabel produk, harga, tempat, promosi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Pare.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hortikultura, Bauran pemasaran,Kepuasan konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan > Agribisnis
Depositing User: Sitti Hawa
Date Deposited: 02 Mar 2024 01:54
Last Modified: 02 Mar 2024 03:10
URI: https://repository.umpar.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item
View Item